Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Reses Wakil Ketua DPRD Kota Pematangsiantar , Ronal Darwin Tampubolon, S.H.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Reses Anggota DPRD Ronald Darwin Tampubolon, S.H,  yang kini duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pematangsiantar di Periode ke 3 , Selalu Antusias dihadiri Ratusan masyarakat di Daerah pemilihannya.

Reses ke 3 Tahun pertama (I)  Wakil Rakyat dari Partai Hanura ini, Benar-benar dimanfaatkan masyarakat Kelurahan kebun sayur dan Kelurahan Tomuan untuk menyampaikan segala keluh kesah  ,mulai dari sistem pelayanan pemerintah yang berbelit-belit ,pembangunan sumber daya manusia ,sampai fasilitas Infrastruktur menjadi keluhan warga yang harus diperjuangkan Anggota DPRD yang dikenal cukup Merakyat ini .

Saat reses hari  jum,at (13/12/19) lalu  yang berlangsung di jalan Dalil Tani Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur,Persisnya didepan kediaman Pribadi Wakil Ketua DPRD  yang  juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar ini.Penuh dengan harapan keyakinan dari masyarakat mengingat saat reses berlangsung, Ronal menghadirkan 2 Orang Kepala Dinas dari pihak Pemerintah Kota bersama Stafnya, Bersama Camat Siantar Timur Robert Sitanggang S,STP, Untuk langsung dapat memberikan jawaban   kepada masyarakat yang berhadir saat acara reses akhir tahun 2019 ini.

Saat pembawa acara memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir, sejumlah keluhan langsung diutarakan beberapa warga kebun sayur dan tomuan ini. mulai sulitnya lapangan pekerjaan,pembangunan infrastruktur yang tidak merata,hingga sistem Birokrasi yang  berbelit-belit selalu dialami warga bila berurusan dikantor pemerintahan,mulai tingkat kelurahan,sampai instansi yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat .

P Nainggolan dan Ibu R Br Sianturi, yang diberikan kesempatan bicara,Mengeluhkan kondisi jalan Gang Rumahnya yang sudah kopak-kapik karena memang sudah 8 Tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah kota. Begitu juga soal fasilitas Drainase  dan lampu jalan sangat minim diperhatikan pemerintah kota  didaerah lingkungan tempat tinggal Ibu yang sudah puluhan tahun tinggal di Gang  Bayam ini.

Sedangkan P Nainggolan mengeluhkan, sering kali mendapatkan pelayanan yang berbelit-belit dikantor pemerintah kota siantar dan dibola- bola oleh aparatur ASN Kota siantar.

Mendengar keluhan warganya, Wakil Ketua Dewan ini  langsung mengambil mikropon yang ada diatas meja didepannya.

Dihadapan Ratusan Masyarakat yang menghadiri Reses , Ronal langsung mengatakan kepada pihak yang hadir mewakili  Pemerintah kota Pematangsiantar , Ini saya minta kepada Pak Camat, Agar disampaikan kepada para lurah yang ada dibawah kecamatan siantar timur, jangan bola -bola warga masyarakat. begitu juga kepada dua orang kepala dinas yang hadir dan sengaja saya undang direses saya ini. Ada beberapa kali masyarakat ini menyampaikan kepada saya, Awalnya mereka minta saran dan petunjuk kepada kita .

Saya sarankan dan berikan arahan untuk pergi  ke salah satu dinas yang mereka butuhkan dengan kepentingannya, Tapi besok mereka datang lagi kepada saya. mereka mengeluh dan dibola- bola sama dinas tersebut.

Jadi sore ini saya minta kepada Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  ( Pariaman Silaen, S.H ) serta Kadis Tenaga Kerja ( Drs Lukas Barus ) ,  tolonglah bila ada rakyat kebun sayur dan tomuan datang berurusan kekantor orang bapak,  agar segera dibantu dan dilayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ini.   lakukan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sistem yang tidak  berbelit-belit,Ujar Politikus yang sudah 3 periode ini terpilih dari daerah yang sama disambut aplaus tepuk tangan warga yang menghadiri reses  dengan semangat, sambil serentak mengatakan yel yel ‘ Hidup Ketua Ronal.

Politikus Partai Hanura ini saat melakukan Reses ke 3 Tahun Pertama ( 1 )  keterpilihannya menjadi anggota Dewan dari daerah pemilihan tiga ( Dapil 3 ) di periode yag ke 3  saat melakukan Reses Jum,at (13/12/19) sore di Jalan Dalil Tani Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur, dihadapan ratusan warga yang hadir,juga meminta kepada Camat  timur dan dua orang kadis yang hadir memaparkan program instansinya kepada masyarakatnya.

Dalam reses ini ,sejumlah uneg-uneg warga masyarakat yang disampaikan secara dialog  terbukak , dua orang Kepala Dinas ,  Pariaman Silaen, S. H ( Dinas Sosial  ,Perempuan dan Perlindungan anak ) , Drs Lukas Barus ( Kadis Tenaga kerja ) dan Robert Sitanggang, S STP ( Camat Siantar Timur, memaparkan sejumlah program pemerintah kota ,di instansinya masing-masing yang selama ini minim diketahui masyarakat Kebun sayur dan tomuan. begitu juga camat siantar timur robert sitanggang,  soal adanya keluhan warga, dari adanya warga selama ini yang  berhak  mendapatkan bantuan keluarga harapan,sampaikan ke kelurahan  agar dibawa nanti ke muskel, dan dilanjutkan ke instansi yang mengelola, dan Bapak Ronald  akan mendampingi kami untuk memperjuangkan apa yang menjadi beban bila menyangkut anggaran nantinya , ujar Camat berbadan tinggi besar ini yang diamini Ronal berada duduk sebarisan  posisi kanan camat ini.

Dalam reses yang berlangsung penuh hikmat ini, Ronal juga mengatakan kepada warga peserta reses,bila ada uneg-uneg nya belum disampaikan mengingat waktu yg sempit ,agar nanti dihubungin saya,kapan dan dimanapun berada siap untuk menampung keluhan dari  bapak/ Ibu kami yang berhadir malam ini. dan malam ini  saya juga mengundang salah seorang Tokoh Arsitek Pembangunan yang  sudah banyak melakukan perubahan sebuha daerah/ kota di indonesia, Bapak Ir Asner Silalahi , M.T, Yang akan menyumbangkan sumbangsih gagasan dan pemikirannya kepada kota siantar.

Harapan saya ini bisa tercipta tentunya bila Bapak Ir . Asner Silalahi, M.T ini bisa diberikan kesempatan untuk menjadi Walikota di Tahun 2020 Nanti.

Read Previous

Ditanya Soal Mitra Komisi VII, Mulan Jameela Merasa Dites Wartawan

Read Next

Reses Pertama Andika Prayogi Sinaga, SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *