Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Antisipasi Kemacetan Jelang Mudik Natal Dan Tahun Baru Mulai 23 Desember , Satlantas Simalungun Akan Laksanakan Rekayasa Lalu Lintas Ke Jalur Kota Parapat

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Mulai Besok 23 Desember 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun Akan berlakukan rekayasa Jalur lalu lintas menuju kota turis Prapat.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dalam rangka menyambut Hari Besar Natal dan Tahun Baru 2020 yang sudah diambang pintu.

Demikian ditegaskan Kapolres Simalungung AKBP Heribertus Oppusunggu S.I.K, M.Si Melalui Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan S.I.K  kepada sejumlah awak media yang  dilansir melalui rekaman pers orang nomor  satu dijajaran Lalu Lintas Polres Simalungun ini.

Dalam keterangan Pers  Iptu Jodi Indrawan menerangkan bahwa para pemudik yang datang dari kota Pemangsiantar dan akan melintasi kota turis Parapat untuk melakukan mudik menuju daerah Tobasa Taput Tapteng  dan daerah  sekitarnya, akan dialihkan melalui Simpang Palang arus jalan Lingkar Parapat yang  keluar dari Simpang Sitahoan lewat kota Parapat.

Sedangkan para pemudik yang datang dari daerah Tapteng Taput dan Tobasa, akan melintasi kota Turis Prapat, lintas  Tiga Dolok  Balata, Namun tidak akan  diperkenankan, melakukan parkir di sekitaran Badan Jalan sepanjang Kota Turis Parapat, berhubung  sudah ada Areal tempat parkir yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah, Yakni Terminal Umum Sosor Sabah Kota Parapat.

“Hal ini tentu juga bagian dari untuk mengantisipasi kemacetan dijalur Lalu lintas  Kota Turis Tersebut”. Ujar Jodi menegaskan siaran Persnya.

Masih menurut Kasat Lantas Yang baru beberapa bulan menjabat di Polres Simalungun ini, sedangkan pemudik yang datang dari Seribu Dolok, Pematang Raya akan dialihkan masuk dari Simpang  Panambean Pane melalui depan Kantor Camat Panambean dan keluar dari Simpang Rindam. Begitu juga para pemudik yang akan menuju kota Raya dan Seribu Dolok serta Sidikalang. Masuk dari Simpang Rindam belok kanan menuju Batu Tiga arah Simpang Pane dan keluar dari Simpang Panambean Pane. Hal ini untuk mengurai kemacetan di Simpang dua (2 ) yang selalu menjadi langganan  macet  disaat hari-hari besar berlangsung.

Sedangkan bila situasi menuju kota Pematangsiantar para pemudik yang datang dari Kota Medan dan Tebing Tinggi, bila jalur padat nantinya mulai besok tanggal 23 Desember, para pemudik akan dialihkan masuk kiri dari Simpang Serbelawan yang akan melalu Pematang Bandar dan keluar dari Simpang Kerasaan Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Hal ini terkhusus diberlakukan bila para pemudik yang akan mengarah kota Lima Puluh, Kisaran dan menuju  Rantau Prapat sekitarnya, Ujar Jodi Indrawan dalam keterangan resminya,

Jodi Juga menyampaikan pesan dari Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, S.I.K, M.Si, Agar para pengendara yang akan menggunakan mobil pribadinya, untuk mengecek setiap keadaan fisik kendaraannya untuk kenyamanan dalam perjalanan menuju daerah kampung masing-masing yang akan dituju kepada semua masyarakat.

“Bapak Kapolres juga menyampaikan pesan Selamat Natal 25-26 Desember buat Masyarakat dan Selamat menyambut Tahun Baru 2020 buat Masyarakat Sumatera Utara, Khususnya masyarakat kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun”, Ujar Iptu Jodi Indrawan diiringi senyum manis Perwira Polisi yang baru memiliki 1 orang anak ini. ( B,01. HS ).

Read Previous

HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Melakukan Teguran Terhadap Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Read Next

SMK Negeri 1 Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *