Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

“ Woow… Luar Biasa Satres Narkoba Polresta Kota Siantar” Dapat Apresiasi Dari Tokoh Agama dan Masyarakat.

BidikNewsToday.Com (Pematagsiantar) – Jelang akhir Tahun 2019, Polresta Kota Pematangsiantar yang kini dikomandoi oleh AKBP Budi Pardamean Sarasgih, S.I.K bersama  Jajaran Satres Narkoba, Paparkan Sejumlah  Khasus yang  telah berhasil diungkap dalam kurun satu tahun,  sejak Januari S/d  Desember 2019, dimana  dalam beberapa hari kedepan akan berganti ke Tahun 2020.

Dalam pemaparan Budi Pardamean Saragih, dimana acaranya  dirangkai dalam acara Release Pers (Konfrensi Pers ), menghadirkan  para tersangka serta menunjukkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari para calon terpidana  ini.

Acara ini berlangsung di  halaman Mapolres Kota Pematangsiantar, dimana  hadir puluhan  awak media, baik media cetak maupun media elektronik  untuk  meliput raihan prestasi Kepolisian Negara  Republik Indonesia .

AKBP Budi  Pardamean Saragih, S.I.K yang baru kurang lebih 3 Bulan menjabat, dimana sebelumnya  jabatan  Kapolresta Pematangsiantar ini  diemban  Oleh AKBP Heribertus Oppusunggu, S.I.K  ,M,Si, yang kini telah  menjadi Kapolres Simalungun menggantikan AKBP Marudut  Liberty Panjaitan, S.I.K  M Hum ( Wadir Pol Airud  di Kepulauan Riau ), merupakan bagian dari prestasi dan kinerja pendahulunya yang kini menjabat Kapolres Simalungun (Daerah Tetangga).

Dalam keterangan resmi kepada sejumlah awak media, Kapolres yang dikenal Ramah dan Murah senyum ini, Memaparkan raihan khasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap jajaran Satres Narkoba, dimana  AKP David Sinaga, SH, M,Si, yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Siantar Barat, sebelum  menjadi kapolsek di  Padang Hilir Polres Tebing Tinggi.

AKP David Sinaga, SH (insert) saat mengenakan pakaian kebesaran Seragam Kepolisian Negara Kesatuan RI.

Menurut  Alumni Akpol Tahun 1999 ini, “145 Khasus  penyalahgunaan dan peredaran narkoba, baik jenis exstasi, ganja dan Sabu-sabu, telah dilimpahkan ke  Kejaksaan Negeri  Kota Pematangsiantar ( KEJARI ) untuk diproses sesuai  UU No 35 Tahun 2019”.

Jumlah tersangka yang berhasil ditangkap 199 orang, dengan rincian 7 orang wanita dan 192 orang laki- laki, Ujar Orang nomor satu ini dalam paparannya.

Masih menurut mantan Kapolres Jembrana Bali itu, “dari 199 Orang tersangka, 154 Orang berstatus sebagai pengedar, sedangkan 45 orang lagi sebagai pemakai barang haram tersebut, sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, yakni Ganja seberat 19.692,51 gram, Exstasi sebanyak 703 butir serta sabu-sabu seberat 609,16 Gram totalnya”.

Dalam Release Pers ini, AKBP Budi Pardamean yang saat pemaparan barang bukti dan tersangka  didamping para petinggi Satres Narkoba, tampak  terlihat didampingi  AKP David Sinaga, S.H (Kasnob), Ipda  Apri Damanik, S.H ( Kanit Idik 1 ), Ipda Jimmy Hutajulu (Kanit Idik 2 ).

“Dapat Apresiasi dari Tokoh Agama ,  Meskipun Belum 100 %  Memuaskan Hasilnya”.

Menyikapin hasil kinerja jajaran Polresta Pematangsiantar, Ketua MUI Kota Pematangsiantar H. Muhammad Ali Lubis, yang dihubungi Kru Bidik Via telepon seluler, mengapresiasi kinerja jajaran satuan berbaju coklat tersebut.

“Kalau Bapak ditanya, ya memang  Bapak  Apresiasila apa yang telah ditorehkan kepolisian Kota Pematangsiantar ini, dimana  mereka telah banyak mengungkap  kasus penyalahgunaan Narkoba, khususnya  diwilayah kota Pematangsiantar ini.

Namun secara pribadi, hati kecil bapak begitu miris dan menangis  melihat kondisi lokasi kampung banjar yang menjadi sarang peredaran narkoba paling besar, dimana  daerah ini tak jauh dari  rumah tinggal saya selaku ketua MUI Kota Pematangsiantar.

Harapan saya selaku orang tua, agar kiranya aparat kepolisian kita lebih meningkatkan lagi operasi senyapnya untuk menangkap jaringan bandar narkoba yang ada di Pematangsiantar, khususnya Kampung Banjar yang telah tercemar namanya akibat ulah segelintir orang yang ingin memperkaya dirinya  sendiri.

Saya selaku Ketua MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) Kota Pematangsiantar mengucapkan banyak Terimah  Kasih kepada Bapak Kapolresta AKBP Budi Pardamean atas Prestasi yang sudah dicapai ini.

Kalau boleh lagi  menjadi harapan kita bersama, benar-benar bersihlah kota ini dari bius perusak moral para generasi muda bangsa yang sudah merasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat, yang mana hal ini bukan hanya merasuki para Orang tua, pemuda, anak gadis, bahkan anak-anak sekalipun sudah banyak terdampak akibat Narkoba tersebut.

Saya yakin, bila Aparat Kepolisian kita mau serius dibantu dengan masyarakat luas ini, jaringan Narkoba tak akan mampu berkembang biak . apalagi bila Aparat hukum kita tak bisa dibeli oleh para pelaku kejahatan yang masuk dalam kategori Extra Ordinary ( Kejahatan Luar Biasa)  ini. Yakin saya tak perlu memakan waktu lama”, Ujar Ulama yang dikenal masyarakat Siantar sebagai  sosok tokoh agama berkarhisma ini penuh keyakinan.

Sementara itu, Chairuddin Naipos Pos Wakil Ketua DPC MMI Kota Pematangsiantar, yang ditemui kru BIdIk News di kediamannya jalan Perak, memuji kinerja Satres Narkoba dibawah kepemimpinan AKP David Sinaga, SH.

Menurut Bapak yang memiliki 1 Orang Putra dan 2 Orang Putri (3 Anak ) ini,  Ada rasa salut yang harus kita berikan  melihat kinerja   jajaran Satres Narkoba di kepemimpinan mantan Kapolsek Siantar Barat ini.

Baru Satu Bulan lebih beliau menjabat dan kembali ke Pematangsiantar sebagai Kasnob, tapi puluhan kasus sudah langsung diungkap beliau.

Termasuk penangkapan Bandar Narkoba si  RR alias Rego dikampung banjar yang namanya sudah tidak asing lagi dan terkenal licin ini, serta JND pengedar ganja di Kelurahan Baru yang barang buktinya Puluhan kilo ganja berhasil disita.

Saya  langsung  saksikan beliau yang  turun langsung dalam eksekusi penangkapan bersama anak buahnya. Ini suatu bukti menggambarkan sosok pimpinan yang serius  bekerja. Beliau turun  langsung dalam penggerebekan dan penangkapan.

Beliau  tidak hanya menunggu laporan dibalik meja dengan hasil kerja bawahannya dari lapangan semata, Ini menggambarkan sosok keseriusan seorang pemimpin yang patut dicontoh, ujar pria yang akrab dipanggil dengan sebutan nama Ucok di daerah tinggalnya.

Untuk memastikan informasi soal  Prestasi yang diraih  sosok AKP David Sinaga, SH, MSi, Kru BidikNews mencoba menggalinya .

BidikNews  menghubungi salah satu Kanit di jajaran Satres Narkoba ,IPDA  Apri Damanik ( Kanit Idik 1 ) .

Dalam wawancara Bidik Via telepon  seluler kepada Perwira Polri ini  membeberkan, sejumlah  pengungkapan  Khasus  penyalahgunaan dan peredaran narkoba berhasil diungkap selama  Kasat Narkoba dikomandoi David Sinaga, dengan  jumlah tersangka 24 Orang, serta barang bukti  selalu diatas satu gram lae, Ujar perwira Polri  Penikmat minum kopi ini menjelaskan via selulernya.

Selama kasatres dipercayakan  kepada  Komandan AKP David Sinaga ,SH  MSi, 16 Khasus telah terungkap lae, dengan tersangka  sebanyak 24 orang. Dan dalam pengungkapan ini, Bandar Sabu-sabu si Rego yang dikenal licin sebagai bandar didaerah kampung banjar salah satunya. Termasuk pengungkapan Ganja puluhan kilo dari Junaidi di kelurahan baru.

Kasatres langsung yang pimpin penangkapannya itu  lae, dan Itu bukan Hoax lae, Ujar Apri Damanik dari sebrang  teleponnya kepada BidikNews dengan Nada suara serius. Semoga la ya Ndan Bandar-bandar yang lain segera ditangkap….he he ( B,01,HS).

Read Previous

SMK Negeri 1 Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat.

Read Next

“Kata VS Senjata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *