Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pemko Siantar Dapat GIliran di Audit BPK Provinsi Sumut. Disambut dan diterima langsung Walikota Pematangsiantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Pemerintah Kota Pematangsiantar mendapatkan giliran kedatangan tamu dari Tim Audit BPK Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan BPK RI ini tentunya dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) Tahun Anggaran 2019.

Kedatangan Team BPK RI ini, Langsung disambut Walikota Pematangsiantar H. Herfiriansyah Noor, SE, MM, di Ruang data Pemko Siantar yang berada di jalan Merdeka Mereka No. 6 ( 16/1).

Sebelumnya BPK RI Perwakilan Sumut melalui suratnya No 8/8/ XVIII. MDN/ 01/2020 tertanggal 13 Januari lalu, telah menyurati Pemerintah Kota Perihal Surat Pemberitahuan Pemeriksaan INTERIM LKPD Tahun Anggaran 2019 pada jajaran Pemko Siantar.

Hefriansyah SE Dalam Sambutannya di acara pertemuan yang berlangsung diruang data Pemko Siantar ini menegaskan, Bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah adalah merupakan sebuah wujud pertanggung jawaban yang harus dilaksanakan Pemerintah kepada Publik sebagai pemyelenggara urusan pemerintahan daerah Otonom.

(Insert) Walikota pematangsiantar H. Herfriansyah Noor, SE, MM, Tampak sedang Memberi Sambutan.

Kemudian hal ini akan diteruskan nantinya oleh Pemko kepada DPRD, dan nantinya akan diteruskan untuk dibahas menjadi wujud dalam bentuk PERDA yang pertanggungjawaban dan pelaksanaan APBD tertuang dalam Pasal 320 Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam kesempatan yang baik ini, Selaku Pimpinan Pemerintah Kota, mengajak Saudara/i OPD masing-masing, untuk segera menyusun laporan keuangan, Kemudian hal ini nantinya, akan kita rangkum dan jadikan satu kesatuan yang utuh sebagai bentuk laporan keuangan daerah kota Siantar.

Saya berharap secara pribadi dan sebagai Walikota Pematangsiantar kiranya laporan keuangan pemerintah daerah kita tahun ini bisa dapat kita tingkatkan dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP).

Tentu saja hal ini sebuah capaian prestasi yang tak mudah untuk kita raih,apalagi bila kita tidak ada niat untuk meningkatkan kerjasama serta rasa tanggung jawab.

Seluruh Jajaran dan OPD Kota Pematangsiantar.

Disini saya sampaikan kepada Bapak Sekretaris Daerah Kusdianto, SH, agar bisa memastikan kepada seluruh OPD untuk memberikan semua Dokumen pendukung dan laporan keuangan pemerintah daerah di APBD Tahun 2019, untuk disampaikan kepada tim BPK Perwakilan Sumut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

Tim BPK Perwakilan Sumut dimana hal ini diketuai oleh JOSEP Sinaga, mengatakan bahwa pemeriksaan akan difokuskan kepada OPD- OPD yang ada.

Kami sangat mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD Pemko Siantar kerjasama yang baik. Hal ini agar pemeriksaan INTERIM yang akan dimulai soal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD ) Tahun Anggaran 2019 dapat berjalan dengan lancar, ujar Josep penuh harap didepan kepala OPD Pemko Siantar yang juga tampak hadir para Camat, Asisten, Staf Ahli di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar. ( B.01-03.HENDRA-HARTA).

Read Previous

Bandar Sabu Komplek BTN Viyata Yuda Ditangkap.

Read Next

Kapolresta PEMATANGSIANTAR Jadi IRUP Upacara Bulanan. “Berikan REWARD Kepada PERSONIL SAT NARKOBA Berprestasi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *