Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Gunakan Seragam Pramuka, Walikota Siantar Buka Gladian Pimpinan Regu Kwarcab Kota Siantar.

(Insert) Walikota Siantar Menyematkan Tanda Peserta Gladian Pimpinan Regu Kwarcab Kota Siantar.

BidikNewsToday (Pematangsiantar) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pematangsiantar laksanakan Gladian Pimpinan Regu (Dian Pinru) di Gedung Al Washliyah, 17-19 Januari 2020.

Kegiatan ini dibuka Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah, SE, MM, Jumat (17/1) pagi, yang diikuti Gugus Depan (Gudep)  kota dengan motto “Sapangambei Manoktok Hitei” ini.

Hefriansyah yang mengenakan seragam Pramuka dalam sambutannya mengatakan,“Dian Pinru adalah kegiatan Pramuka Penggalang untuk mendidik dan melatih para Pratama, Pinru, dan Wapinru tentang kepemimpinan”.

Tujuannya, membentuk kader Pramuka yang berwawasan leadership dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, membentuk kader pemimpin Pramuka yang disiplin, mandiri, dan bertanggungjawab dengan landasan Iman dan Taqwa.

Doc : Walikota Siantar H. Herfriansyah Noor, SE, MM MemBuka Gladian Pimpinan Regu Kwarcab Kota Siantar.

Masih kata Hefriansyah,“permasalahan yang dihadapi kaum muda Indonesia saat ini, telah sangat mengkhawatirkan. Nilai Sosial yang rendah, semangat kebangsaan rendah, serta semangat persatuan dan kesatuan”.

Di sinilah kata Hefriansyah, pentingnya gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuan utamanya membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan, dan meningkatkan keterampilan melalui penghayatan nilai-nilai yang tercantum dalam janji Pramuka dan kode moral Pramuka yakni Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

“Kepada adik-adik Pramuka terkhusus adik-adik peserta yang mengikuti Gladian Pimpinan Regu, saya menyampaikan rasa bangga bahwa adik- adik memilih gerakan Pramuka sebagai kegiatan Ekstrakurikuler. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kakak Pembina atas kerja kerasnya membina generasi muda harapan bangsa untuk menuju Siantar Mantap, Maju, dan Jaya,” sebut Hefriansyah.

Selanjutnya, Hefriansyah juga menyematkan tanda peserta sebagai telah dibukanya  secara resmi acara tersebut .( B.03.HARTA).

Read Previous

Satres Narkoba Simalungun Diminta Bertindak Dan Jangan Tidur Saja. “Peredaran Narkoba Dalam Lapas Batu 6 Dalam Sorotan Dan Sudah Pada Tingkat Yang Mengkawathirkan”.

Read Next

Kasus Korupsi OTT Di BPKD Siantar Mulai Disidang. Kepala BPKD Dan Bendahara Duduk Di Kursi Pesakitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *