Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Tak Pandang Bulu, Jambret Jalanan Makan Korban Anak Kapolsek.

Doc : Ruth Purba (22) Anak Salah satu Pejabat Polsek Tanah Jawa Saat Melapor Kejadian Ke Polres Pematangsiantar.

BidikNewToday.Com (Pematangsiantar) –  Tingkat kejahatan Pelaku Jambret Jalanan semakin menjadi- jadi. Para pelaku kriminal ini, tidak memandang siapa dan anak siapa yang bakal dimangsa untuk jadi korbannya.

Seorang wanita Ruth Purba (22) warga Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, yang setelah kejadian/peristiwa diketahui adalah putri kandung dari Kapolsek Tanah Jawa Kompol J. Purba , Kabupaten Simalungun, menjadi korban penjambretan di Jalan Melanton Siregar, Kota Pematangsiantar, Kamis (23/1) siang.

Pelaku kejahatan jalanan ini berhasil merampas barang bawaan Ruht sebuah tas yang berisi kartu ATM, uang tunai Rp 200 Ribu dan Ponsel merek Samsung J5 edisi terbaru.

Korban Ruth Purba saat kejadian menimpa, berboncengan dengan temannya Fina Silalahi (21).

Menurut saksi mata yang melihat kejadian, Ruth Purba dan temannya, sempat terjatuh ke aspal. beruntung mereka hanya mengalami cedera ringan,

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu. Rusdi Ahya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus ini telah ditangani pihak Satreskrim Polres Pematangsiantar.

“Korban dan saksi masih dimintai keterangan. Dan kita juga mencari potensi lain seperti cek rekaman recorder CCTV kamera,” ujar Rusdi , Kamis (23/1) siang.

Rusdi mengaku, korban hanya cedera ringan. Berdasarkan informasi yang diterima dari korban, kejadian itu bermula ketika korban hendak pergi ke Pematang Raya naik sepeda motor Suzuki matic BK 3462 TAL, korban berboncengan bersama temannya Fina.

Saat itu korban dibonceng Fina, dan ketika melintas di depan Toko Alfamidi mendadak dihampiri sepeda motor pelaku yang berjumlah 2 orang.

Seketika, pelaku langsung merampas tas korban setelah terlebih dahulu disayat pada bagian tali tas. Sempat terjadi tarik-menarik tas hingga korban yang boncengan terjatuh ke aspal.

Berhasil merampas tas korban, kedua pelaku langsung tancap gas melarikan diri. Saat ini petugas dalam pencarian petugas Unit Jatanras Polres Pematangsiantar.

”kita akan kejar 24 jam penuh kemanapun perginya tersangka. Kita fokus dan kasus ini masih ditangani”,  ujar perwira polri ini penuh geram terhadap pelaku kejahatan jalanan ini. (B.03.HARTA).

 

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Jalan Lintas Siantar – Serbelawan Rawan Penjahat Jalanan. Pasutri Jadi Korban Perampokan di Siang Bolong.

Read Next

Diduga Lahan PT. Sago Nauli Tanpa Izin, Aktivis : Kembalikan Lahan Kepada Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *