Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

MTQ Nasional ke – 52 Kecamatan Siantar Selatan Resmi Dibuka dan dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf.

Doc : Walikota Siantar H. Herfriansyah, SE, MM Membuka MTQ Nasional ke – 52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan ditandai dengan Pemukulan Beduk.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat kecamatan Siantar Selatan Resmi dibuka oleh Walikota Siantar H. Herfriansyah Noor, SE, MM di lokasi MTQ yang bertempat di kantor lurah Karo, Jalan Pane No.2, Pematangsiantar yang diikuti 105 peserta. Rabu, (5/2).

Acara Pembukaan tersebut dimeriahkan dengan Pelepasan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh unsur Kecamatan, kelurahan serta Masyarakat, di mulai dari Kantor Camat Siantar Selatan menuju Lokasi MTQ di kantor Lurah Karo.

Sementara itu, Pawai Ta’aruf ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Kemudian di acara pembukaan MTQ tersebut, di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Pelantikan Dewan Hakim.

MTQ Nasional tingkat Kecamatan Siantar Selatan ini diindahkan oleh Tema “Dengan MTQ kita tingkatkan kecintaan kita pada Al Qur’an dalam rangka membangun kepribadian manusia mukmin seutuhnya”.

Di sela-sela acara Pembukaan MTQ Nasional ke -52 Tingkat kecamatan Siantar Selatan tersebut, Walikota Siantar dalam sambutannya menyatakan Rasa bangga dengan masyarakat Siantar yang memegang teguh rasa toleransi yang sudah lama tertanam di kota Pematangsiantar ini.

“Buktinya, ada teman-teman kita yang beragama lain ikut menghadiri pelaksanaan Pembukaan MTQ Nasional ke -52 tingkat Kecamatan Siantar Selatan ini”, Ujar Walikota Siantar pada sambutannya.

(insert) Foto Walikota Siantar Memberikan Sambutan DI Acara Pembukaan MTQ Nasional Ke -52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan yang Berlokasi di Kantor Lurah Karo, Jalan Pane, Pematangsiantar.

Sementara itu, di acara Pembukaan MTQ ke – 52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan itu, tampak hadir Ketua TP PKK kota Pematangsiantar Ny Syahputri Herfriansyah Br. Hutabarat beserta jajarannya, unsur Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Selatan, ketua LPTQ Kota Pematangsiantar yang dihadiri oleh Hamzah Purba, dan masyarakat kota Siantar.

Menurut Walikota Siantar, MTQ sangat penting di lingkungan masyarakat, dikarenakan MTQ merupakan salah satu wadah untuk mendalami arti, makna, dan kaidah Al Qur’an.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan secara berkesinambungan dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, dan Nasional. Karena itu, mari kita jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta merekatkan tali silaturahmi antar umat beragama”, pinta Walikota Siantar kepada seluruh tamu undangan yang berhadir di acara MTQ.

MTQ ke -52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan ini diisi dengan berbagai Musabaqoh seperti Cabang Tartil golongan putra/putri, Tilawah golongan anak – anak putra/putri, Tilawah golongan Remaja putra/putri, Tilawah golongan dewasa putra/putri, serta Tahfidzul Qur’an 10 juz.

Kemudian daripada itu pada penutup sambutannya, Walikota Siantar berharap pelaksanaan MTQ Nasional ke -52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan ini memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Al Qur’an. Sehingga dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. Termasuk mengurangi kenalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkoba.

Di penutup sambutannya, beliau juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti MTQ tersebut.

“Selamat bertanding untuk semua peserta dan tetap junjung tinggi sportivitas selama mengikuti MTQ ke – 52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan ini” Ujar H. Herfriansyah Noor, SE, MM sembari menutup sambutannya. (B.03.HARTA).

Read Previous

Ismael Zein Silaturahmi Kepada Ulama MUI. “Punya Niat Mau Maju Jadi Calon Pemimpin Siantar”.

Read Next

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun memperingati Milad ke – 73.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *