Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kualitas SMA Negeri Kota Siantar, Mendapat Apresiasi Dari Tokoh Pendidikan.

SMA Kota Pematangsiantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Kualitas Pendidikan untuk Tingkat SMA di Kota Pematangsiantar, terkhusus SMA Negeri, dinilai berbagai kalangan, memiliki kualitas yang baik dan masuk dalam kategori sekolah Tingkat atas yang berkualitas.

Dari Enam (6) SMA Negeri di kota yang berhawa sejuk ini, cukup unggul bila dibandingkan dengan SMA – SMA Negeri yang ada di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara.

Dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, 6 SMA Negeri di Kota Siantar, masuk dalam kategori  Sekolah SMA Negeri yang cukup diperhitungkan.

Hal ini berdasarkan dari raihan segudang Prestasi 6 SMA Negeri kota Siantar, serta tingginya jumlah alumni SMA Negeri dari kota Siantar, selalu mendominasi di Perguruan Tinggi Negeri yang ada, baik PTN yang ada di Provinsi Sumatera Utara, maupun PTN yang ada di luar Provinsi Sumut di seluruh Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Team Kru BIDIK News, dari jumlah/hasil para alumni SMA Negeri yang ada di kota Siantar, setiap tahun terus mengalami peningkatan jumlahnya.

Bila dilihat dari Grafik/Jumlah, setiap tahunnya para Siswa-siswi dari SMA-SMA Negeri yang ada di kota Siantar, selalu ada tampil dan masuk menjadi Mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi. Belum lagi sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan para Siswa/i yang berasal dari kota Siantar ini.

“Siswa/i nya selalu menjadi unggulan dalam pencapaian raihan cita-cita, menuju masa depan yang gemilang dalam bidang pendidikan untuk tingkat SMA Negeri”, Ujar Tokoh pendidikan Kota Siantar Kristian Silitonga, SH Memberikan pandangan dan penilaiannya terhadap Keberadaan 6 SMA Negeri di Kota Pematangsiantar.

Masih menurut Pria berambut Putih dan dikenal sebagai Pengamat kebijakan Publik ini, Tentu semua raihan itu dapat dicapai tidak terlepas dari kualitas para tenaga pendidiknya, ( Guru yang mulia ), dimana semakin hari semakin tinggi tingkat kualitas SDM para tenaga pengajar di SMA -SMA Negeri, dimana sebelumnya SMA Negeri di bawah Pemerintah Kabupaten/Kota, namun kini telah dikelola oleh Pemerintah  Provinsi berdasarkan peraturan Mentri Pendidikan.

(Insert) Foto SMA Negeri 3 Pematangsiantar Yang terletak di Jln. Pane,

Hal ini saya yakin dan diiringi dengan isi dari disiplin kerja para tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas belajar-mengajar kepada siswa-siswi dengan tegas serta tulus dan iklhas.

Dari 6 Sekolah SMA Negeri, Mulai dari (SMA Negeri 1-6) yang ada di kota Pematangsiantar saat ini, dimana Kota Siantar pernah mendapat julukan sebagai kota pendidikan, menjadi tempat yang layak dan berkualitas buat anak-anak didik yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, menuju Universitas Ternama yang ada di Indonesia.

Berdasarkan dari catatan Team Bidik News yang turun melakukan investigasi ada sejumlah Prestasi tingkat Nasional yang didapatkan salah satu SMA Negeri, yakni SMA Negeri 6 meraih Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2016.

Tahun 2018 salah satu siswi SMA Negeri 6, terpilih menjadi Anggota Paskibraka di Istana Negara mewakili Provinsi Sumatera Utara.

(Insert) Foto SMA Negeri 6 JL. CADIKA NO.15, Bah Kapul, Kec. Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Juara 1 Bola Kaki Piala Brimob yang diraih SMA Negeri 6, dimana semuanya hasil diraih di masa kepemimpinan Drs. Akyhar, M.Pd sebagai Kepala Sekolah yang baru beberapa tahun berdiri di kota Siantar ini.

Ini belum lagi prestasi Alumni SMA yang terletak di Kecamatan Siantar Sitalasari ini, Dimana  Indeks capaian SMA-SMA Negeri yang ada di kota Siantar setiap tahunnya, selalu mampu menembus menjadi mahasiswa ternama yang ada di seluruh sentaro Negara Satuan Republik Indonesia ini.

SMA Negeri 5 Pematangsiantar Yang Terletak di Jalan Medan KM 6,8.

Hampir semua Universitas ternama yang ada di Republik ini, seperti Universitas Indonesia, IPB, ITB, USU, Padjajaran, UNRI dan Universitas Negri lainnya, diisi oleh para Alumni-alumni siswa yang berasal dari SMA -SMA Negeri Kota Pematangsiantar”, Ujar kristian Meyakinkan agar para orang tua memberikan kepercayaan penuh untuk anak-anaknya bersekolah di SMA-SMA Negeri yang ada di Kota Pematangsiantar, baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang ada.(B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

2 Warga Nagori Rambung Merah Jadi Penghuni Hotel Prodeo. “AS Jadi DPO”.

Read Next

Meriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 Pengurus Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *