Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kembalinya Berkumpul Organisasi Pergerakan Mahasiswa Kelompok “Cipayung” plus OKP lainnya Untuk Mengawal Hak Angket.

Doc : Foto Bersama Pengurus HMI Cabang Pematangsiantar-Simaiungun Bersama Dengan Pengurus Organisasi Pergerakan Mahasiswa yang Tergabung dalam Kelompok Cipayung.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar ) – Organisasi Pergerakan Mahasiswa Ekstra kampus yang ada di Kota Pematangsiantar-Simalungun kembali berkumpul setelah lama menjalani kesibukan dan aktivitas masing-masing Organisasi selama ini.

Kerinduan akan sebuah perbuatan dalam sebuah perjuangan ini, berlangsung beberapa hari lalu.

Peristiwa yang telah lama dinantikan ini, berlangsun pada saat ‘HMI’ Melakukan kegiatan peringatan Milad HMI ke-73 yang berlangsung  di Gedung Pemuda (kompleks GOR Pematangsiantar), Jalan Merdeka, Minggu (9/2).

Organisasi Pergerakan Mahasiswa Ekstra kampus tersebut, terdiri dari beberapa Element Organisasi, diantaranya, HMI, GMKI, PMKRI, PMII, GMNI.

Organisasi Pergerakan Ini merupakan organisasi yang mendirikan dan menggagas lahirnya Induk organisasi pemuda, yaitu KNPI.

Dalam pergerakan Mahasiswa Sekatang ini, Kelompok CIpayung ini juga didukung dan dibantu oleh Organisasi Mahasiswa lainnya.

Salah satu Tokoh Senior yang menjadi pengurus KNPI Kota Pematangsiantar, mengatakan kepada Kru BIDIK News bahwa, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Ekstra kampus, diberi nama sebutan sebagai  kelompok Cipayung.

Kelompok ini Sudah lama berdiri dan harus mampu memiliki solidaritas yang tinggi, untuk menciptakan Insan-insan yang memiliki pemikiran Intelektual.

“Organisasi Cipayung ini sudah lama Bersatu dan kalau bisa tetap bersatu untuk membangun Negara Republik Indonesia ini, maka dari itu, HMI sebagai Organisasi tertua di Negara kita ini harus bisa Mempersatukan dan bisa lebih mengokohkan lagi Kelompok Cipayung ini”, Ujar Tony Gebel memberi semangat kepada Kader-kader yang telah bergabung di organisasi-organisasi di kelompok Cipayung ini.

“Saya sangat senang Kelompok Organisasi Pergerakan Cipayung ini berkumpul kembali, semoga ini akan berlanjut untuk seterusnya”, Ujar Tony Gebel yang sangat mendukung kembali  berkumpulnya kelompok Cipayung ini.

Sementara itu, di saat Kelompok Organisasi Pergerakan Cipayung Pematangsiantar-Simalungun telah kembali, disaat ini pula kita saksikan sebuah pemerintahan di kota kita ini yang penuh dengan kebohongan saja.

Kelompok Cipayung telah kembali  kerumahnya. hal ini bertepatan dengan terjadinya sebuah sikap  Pro-kontra di Pemerintahan Kota Siantar yang di Pimpin oleh H. Herfriansyah Noor, SE, MM.

Untuk itu, Kelompok Cipayung yang terdiri dari berbagai element organisasi mahasiswa, harus mampu dan mau mendengar peristiwa Kejadian Pro-kontra tersebut.

“Kita Semua yang ikut dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa ini, tidak boleh Mengabaikan Persoalan ini begitu saja. Kita harus ambil bagian untuk menjadi bagian yang terdepan melawan kebijakan pemerintah yang kita lihat menyimpang”, Ujar Jonli Simarmata yang diketahui menjabati sebagai Ketua HIMAPSI Siantar-Simalungun.

Berbagai aspirasi telah banyak disampaikan oleh kelompok ini, Namun apa yang kita terima, Sedikit pun  tidak pernah  ada respon oleh orang nomor 1 di kota Siantar ini.

Sampai terlontar juga Kalimat untuk mengawal proses Hak Angket DPRD kota Siantar yang dicetuskan oleh ketua GMKI dan ketua HIMAPSI.

“Kami siap menyuarakan aspirasi dan mengawal proses Hak Angket DPRD kota Pematangsiantar”, Ujar Jonli Simarmata Ketua HIMAPSI Cabang Pematangsiantar. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

Perjudian di Hotel Niagara Pada Malam Cap Go Meh, Digulung Satreskrim Simalungun.

Read Next

Tak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Narkoba , Polres Simalungun Ungkap 12 Kasus Narkoba Selama 10 Hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *