Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jajaran Polres Simalungun Gelar KKR Bersama Pdt. Erastus Sabdono Selaku Pengkotbah.

Doc : Saat kapolres Simalungun AKBP heribertus Ompusunggu S.I.K, M.Si memberikan Sambutan dalam acara KKR di Restoran Internasional Jalan gereja.

BidikNewsToday.Com ( Pematangsiantar) – Bertempat di Convention Hotel Restoran International lantai II  Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Jajaran Kepolisian Resort Simalungun melakukan kegiatan Akbar Keagamaan yang dirangkai dalam sebuah acara (KKR) Kegiatan Kebangunan Rohani.

Acara yang diikuti 1000an Jema’at dari berbagai kalangan dedominasi gereja ini mengambil Tema “Yesus Yang Lain”.

Pdt. Erastus Sabdono selaku pengkotbah/pembicara, menekankan dan mengajak umat kristiani, Agar  benar menjadi pengikut yesus yang benar dan taat.

Menurut Pdt. Erastus Sabdono, saat ini tidak sedikit pengikut Gereja ataupun Pendeta yang mengajarkan bahwa Ada Yesus yang Lain atau yesus yang tidak benar dan sesungguhnya, karena disebabkan Orientasinya tidak pada kebenaran semata.

Yesus yang benar Adalah bagaimana rohan/imani yang benar harus dibangun, Bukan jasmaninya manusia saja.

Hidup ini jangan hanya bicara hanya soal semata-mata tentang jodoh dan kehidupan Jasmani saja, Kenapa kita hanya memikirkan dalam Hal Dunia Semata? Yesus kristus akan mengarahkan kita kepada karakter manusia yang baik dan benar.

“Kita jangan menjadi seperti orang Kristen yang ada di Eropa dimana mereka tidak lagi mengenal Tuhan yang menyebabkan kondisi gereja menjadi sepi dan selalu kosong”, Ucap Pdt. Erastus Sabdono ini menghimbau Jema’at yang berhadir agar selalu meramaikan Tempat Ibadah Umat Kristiani, Yakni Gereja.

Pendeta Erastus ini juga selaku pembicara dalam acara KKR juga menegaskan, Bahwa Yesus adalah Keselamatan.

“Tetapi keselamatan itu bukan hanya supaya kita umat manusia terhindar dari neraka semata, melainkan  keselamatan yang sejati dalam perubahan hidup sebagaimana yang diteladankan oleh Yesus. Kalau kita percaya  Yesus, maka kita harus mengerti cara hidupnya. Kita harus berubah dari hal-hal yang jahat, itulah salah satu contoh teladan dari Yesus kristus”, ujar pendeta ini menutup Khotbah singkatnya.

Ketua Panitia KKR Ini langsung di bawah kendali dan dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si yang bekerjasama dengan Gereja Suara Injil (GSKI).

Dalam Sambutannya, Heribertus mengatakan bahwa, kegiatan acara kerohanian ini akan dilakukan secara rutinitas sebagai bentuk pembinaan kerohanian kepada jajaran Polres Simalungun yang khusus beragama Kristen.

Acara ini juga dihadiri sebanyak 30 Orang dari masing- masing Polsek yang ada dibawah Wilayah hukum Polres Simalungun

Dalam sambutannya, AKBP Heribertus mengatakan, bahwa hal ini dilaksanakan agar para personil polres simalungun, terkhusus yang beragama Nasrani  dapat menerima pengajaran dan berkat dari Firman Tuhan.

Personil Polisi khusunya yang ada dijajaran Polres Simalungun mampu dan dapat mengubah pola pikir  dan pembinaan mental yang lebih baik lagi.

“Sehingga para personil yang beragama Nasrani ini benar-benar menjadi pengayom dalam melayani masyarakat serta semakin giat dalam mendukung program kerja Polres Simalungun kearah yang lebih baik lagi kedepannya”,Ujar Kapolres Simalungun ini dengan Nada Serius dan tegas.

AKBP Heribertus juga menuturkan, nanti untuk kedepan personil kepolisian khususnya personil yang beragama Kristiani, dapat menjadi contoh dan menunjukkan pola hidup di tengah-tengah masyarakat dengan mengutamakan program yang prima untuk masyarakat dan menghadirkan perbuatan yang positif di tengah-tengah negara.

Acara ini akan kita programkan sekali dalam 3 bulan dengan Bapak Pendeta yang sama nantinya, sehingga pemahaman tentang pengajaran sosok Yesus Kristus yang tauladan semakin dipahami.

“Jadi Ke depan kita akan lakukan Undangan kepada Masyarakat yang sebanyak-banyaknya lagi, sehingga Polisi dan Masyarakat bisa dapat lebih bersinergi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini”, Ujar Anggota Polri yang memangku pangkat dua melati di pundak ini menutup sambutannya dalam Acara KKR Jajaran Kepolisian di bawah komandonya.

Sebelumnya pantauan wartawan yang berhadir mengikuti kegiatan KKR ini, Saat acara dimulai, diawali dengan  menyanyikan lagu pujian yang dipimpin oleh Pendeta Ari Tambunan dari GSKI Kota Jakarta.

Tampak Para Jema’at yang berhadir pun terlihat menikmati lantunan musik yang disertai lagu-lagu pujian dan penyembahan kepada sang juru selamat Yesus Kristus. (B.01-07.HENDRA-RAMLAN).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Siksa Anak Tiri, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Reskrim Polres Simalungun. “Kapolres Berharap Kepada Masyarakat Agar Lebih Cerdas dan Bijak Dalam Mendidik Anak”.

Read Next

Kabupaten Simalungun Tuan Rumah “Sumatera Open Teakwondo Championsip 2020”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *