Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Siksa Anak Tiri, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Reskrim Polres Simalungun. “Kapolres Berharap Kepada Masyarakat Agar Lebih Cerdas dan Bijak Dalam Mendidik Anak”.

Insert foto Pelaku dan korban saat kejadian Penganiayaan korban.

BidikNewsToday.Com (Perdagangan, Kab. Simalungun) – Hati -hati dalam bersikap maupun dalam melakukan tindakan kasar kepada anak. Tak terkecuali hal ini dilakukan kepada anak kandung sendiri, maupun kepada Anak tiri.

Setiap perbuatan yang mengandung unsur kekerasan dalam rumah tangga, baik kekerasan kepada istri/suami, apalagi  kepada Anak, bisa berakibat fatal dan mendapatkan ganjaran hukuman penjara dan berurusan dengan polisi dan hukum.

Hal ini la yang di alami oleh seorang  Ibu Rumah tangga berinisial (RH) di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Hanya karena si Anak tiri berinisial (GS) yang masih berusia 7 Tahun, susah untuk belajar dan diajarin oleh si Ibu Tirinya (RH) di rumah mereka.

Hal  inilah yang memancing ibu tiri  ini naik Pitam dan Emosional dimana langsung melakukan tindakan kekerasan  kepada anak tirinya dengan cara, si  Anak dijambak, dicubitin, dan dipukulin dengan menggunakan Ikat pinggang serta menampari pipi korban.

Kekerasan yang dilakukan Ibu Tiri inipun viral di Media sosialisasi selama dua hari sejak Jum’at lalu (14/02).

“Dalam Video yang berdurasi 3 menit 18 detik tersebut, tampak seorang ibu melakukan tindakan kekerasan dengan cara  melakukan pemukulan terhadap seorang anak perempuan, dengan cara dicubit, dipukul, dijambak, dan memukul dengan menggunakan ikat pinggang serta menampari pipi korban”,Ujar Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu,S.I.K, M,Si di hadapan sejumlah wartawan  yang mewawancarainya dalam Release Pers Penangkapan tersangka (RH) di kantor Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh (Aspol).

(Insert) Foto Kapolres Simalungun AKBP Heribertus ompusunggu S.I.K, M.Si pada Saat memberikan Keterangan Kepada Para Awak Media.

Kapolres Simalungun juga menjelaskan, saat anggotanya  turun ke lokasi tempat video direkam, Tersangka (RH) sedang berada di rumah tersebut yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

“Telah kita lakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan sesuai hasil dari keterangan tersangka, bahwa kejadiannya, Kamis ( 13/02) sekitar pukul 16.00 WIB dirumah si RH ,” ujar Heribertus sembari menambahkan bahwa video itu diambil oleh  teman korban berinisial (A).

“Karena dia (A) melihat tersangka  memukul korban dan mengambil vidwo amatir dan mengunggahnya di media sosial facebook”, Ujar AKBP Heribertus menjelaskan beredarnya penganiaayaan yang dialami oleh teman (A) tersebut.

Jadi Ayah dari Anak perempuan ini sudah mengetahui pernasalahan ini dan dampak dari perbuatan ibu tirinya, si anak (GH) tersebut mengalami :

Korban Jatuh sakit, Luka-luka di bagian kakinya, memar di bagian tubuhnya, dan hanya saja si korban masih mampu melaksanakan aktivitasnya seperti sekolah dan lain-lain.

Kapolres yang dekat dengan media ini juga menjelaskan, bahwa pelaku akan diancam hukuman 5 Tahun penjara, dimana sesuai dengan pasal 44 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang masalah penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Mantan Kapolresta Kota Siantar ini juga meyampaikan pesan kepada masyarakat luas, di hadapan sejumlah awak media ini, dalam mendidik anak, pasti ada  datang rasa jengkel kita bila melihat berbagai macam tingkah laku anak bagi yang memiliki lebih dari satu anak.

“3  Anak kita, pasti ketiganya memiliki jenis macam juga tingkah dan lakunya. Tak semua sama sifat dan sikap si anak. maka akan hal itu, kita sebagai orang tua, wajib dituntut bersikap sabar dan tabah. Tetaplah mendidik dengan cara  memberikan nasehat yang baik kepada anak dan tidak boleh muda emosional apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan yang bisa berakibat fatal kepada kita sebagai orang tua terutama kepada anak”, Ujar Orang Nomor Satu dijajaran Kepolisian Polres Simalungun ini yang Tampak di dampingi Oleh Kasat Reskrim AKP M. Agustiawan dan Kasubbag Humas Polred Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring. (B.01-03.HS-AH).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

19 Tahun LK 2 HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Vakum, Kini Kembali Dilaksanakan.

Read Next

Jajaran Polres Simalungun Gelar KKR Bersama Pdt. Erastus Sabdono Selaku Pengkotbah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *