Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Daging Anjing Bawa Musibah. Puluhan Warga Keracunan, Kapolres Simalungun Turun Langsung Jenguk Warganya.

Dok : Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si Menjenguk Korban Keracunan Daging anjing Di Puskesmas Tiga Balata.

BidikNewsToday.Com ( Simalungun) – Puluhan Warga Dusun Kandang Lembu,yang berada di Nagori Panombean,Kecamatan Jorlang Hataran, Pada hari Rabu lalu (19/2/2020) Keracunan usai mengkosumsi  daging anjing.

Hal ini pun sampai ke telinga Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu ,S.I.K, M.Si  yang membuat Orang Nomor satu di Kepolisian Resort Simalungun Ini pun turun langsung menjenguk warganya.

Sejumlah Warga yang mendapat kunjungan di Puskesmas dan Klinik kesehatan di Tiga Balata, dimana para warga yang jadi korban Keracunan Daging Anjing tersebut dirawat, merasa terkejut dengan kedatangan AKBP Heribertus.

Warga yang jadi Korban Keracunan daging Binatang peliharaan tersebut pun sempat melakukan Dialog dengan Kapolres yang datang ke Puskesmas Tiga Balata yang tampak didampingi oleh Kapolsek Tiga Balata AKP Jagani Sijabat.

Kapolsek Tiga Balata AKP Jagani Sijabat menyampaikan Informasi  kepada saya, bahwa hari Rabu lalu ada sejumlah warga dusun Kandang Lembu keracunan massal.

Hanya saja saya lagi ada kegiatan di luar kota pada saat itu, serta  banyaknya jadwal pekerjaan yang harus saya kerjakan, Tidak bisa langsung hadir di hari Rabu lalu.

“Namun Hari ini saya hadir buat memberikan semangat kepada para orang tua kami, masyarakat yang menjadi korban musibah Keracunan Makanan Daging Anjing”, Ujar Heribertus. Jum’at, (21/02/2020).

(Insert) Kunjungan Kapolres Simalungun Kepada Warga Dusun Kandang Lembu yang keracunan Setelah mengkonsumsi Daging Anjing dan dirawat di Puskesmas Tiga Balata.

“Saya berharap sangat, agar diberikan perawatan medis yang terbaik kepada seluruh  warga yang jadi korban musibah yang kuat dugaan berasal dari daging anjing itu”, Ujar Kapolres dihadapan para petugas medis di Puskesmas Balata.

“Saya akan tetap memonitor perkembangan serta kondisi warga, dimana kondisi mereka benar-benar pulih kembali sehingga mampu lagi untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa”, Ujar Kapolres Yang datang menjenguk para korban mengenakan pakaian Biasa, (Bukan Pakaian Dinas).

Dalam dialog kepada sejumlah warga korban keracunan ini, Kapolres juga menyarankan agar menjadikan peristiwa ini sebagai pengalaman berharga dalam mengkonsumsi makanan.

“Kita semua harus menjaga kebersihan makanan yang akan kita konsumsi, dimana proses memasaknya harus benar-benar steril dan bersih dari segala kuman yang bisa menimbulkan penyakit ditubuh kita”, saran Kapolres yang diamini warga yang dirawat saat kunjungan Mantan Kapolres Kota Siantar ini.

Data yang dihimpun Kapolsek Tiga Balata AKP Jagani Sijabat kepada saya, ada 25 warga Dusun Kandang Lembu Nagori Panombean, Kecamatan Jorlang Hantaran yang menjadi Korban keracunan akibat diduga mengkonsumsi daging anjing”, Ujar Heribertus kepada Kru Bidik News.(B.01-03.HS-AH).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Kabupaten Simalungun Tuan Rumah “Sumatera Open Teakwondo Championsip 2020”.

Read Next

PAC Pemuda Pancasila Siantar Timur Resmi Dilantik, Bukan Untuk Politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *