Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di kota Siantar, 2 Orang Kader Partai Yang Berbeda Tandem Maju Jadi Calon Walikota Lewat Jalur Independen.

Doc : Paslon Calon Walkot -Wawakot OJak-Efendy saat ditetima Ketua KPU dan Komisioner lainnya saat penyerahan berkas dan pendaftaran dari jalur independent.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 ini, Dimana Kota Pematangsiantar termasuk menjadi salah satu daerah yang akan mengikutinya, diwarnai dengan pendaftar pertama lewat jalur perseorangan dari Tandemnya 2 Orang Kader Partai yang berbeda.

Calon Walikota yang mengusung  Thema “OKE ” ini adalah Ojak Naibaho, SH (Kader Militan dari Partai PDI Perjuangan) Sebagai Walikota dan M. Efendi Siregar, S.Hi (Kader Partai Demokrat) Sebagai Calon Wakil Walikota.

Pasangan Calon yang maju lewat jalur Perseorangan ini, datang Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar yang beralamat di jalan Porsea, dengan menyerahkan berkas dukungan sebanyak 19,254 Photo Copy KTP masyarakat siantar yang tersebar di 8 Kecamatan yang ada.

Paslon ini tampak hadir ke kantor KPU dengan didampingi oleh pendukung dan team pemenangnya, tak terkecuali dari para sesepuh partai mereka masing-masing.

Seperti terlihat saat pendaftaran, dimana hadirnya mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun Bung Maha Darma Saragih, SH, dimana beliau pada pemilu legislatif Tahun 2019 lalu gagal duduk di Lembaga Legislatif Kabupaten Simalungun karena kalah suara dengan Rival separtainya Ny. Rospita Sitorus (Incumbent saat itu dan dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2014-2019).

Ojak Naibaho, SH yang Pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten selama 2 Periode, dikenal sebagai Politikus yang santun dan mudah tersenyum.

Sedangkan Calon Wakil Walikota Yang akan mendampingi Kader senior PDIP ini, dikenal sebagai Mantan Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu Wakil Walikota saat ini Togar Sitorus, SE dari Partai Demokrat.

(Insert) Paslon”OKE” Punya yang maju lewat jalur Perseorangan (Independend) Saat akan meninggalkan Kantor KPU dengan lambaian Pose bersama cap Jempol.

“Sampai hari ini saya masih tetap tercatat sebagai kader Partai PDI Perjuangan, dan saya memilih jalur perseorangan ini bukan berarti saya tidak mencintai Partai Saya. Saya tetap melakukan pendaftaran ke Partai yang diKetuai Oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri”, Ujar Ojak disela-sela acara pendaftaran.

“Sedangkan Saudara Saya M. Efendi Siregar, S.Hi, mungkin sudah tak perlu lagi saya jelaskan secara detail bahwa beliau mantan Anggota Dewan dari Demokrat dimana juga sampai saat ini masih aktif sebagai pengurus di partai Demokrat Kota Siantar”, Ujar Ojak sedikit Berseloroh buat Sang Calon Wakilnya.

Ditanya kepada mantan Mahasiswa Fakultas Hukum USI Ini Apa yang akan menjadi tekad dan cita-cita keduanya bila kelak dapat menjadi Calon dan memenangi Pertarungan dalam pikada serentak menuju Kursi Pemimpin Kota Siantar.

Dengan wajah yang santai dan Tenang, Ojak menegaskan bahwa mereka berdua akan mengabdikan diri buat Rakyat Siantar dengan setulus hati.

Kami akan “mewakafkan” diri ini untuk kemajuan kota Siantar yang kita cintai bersama. Kami akan abdikan diri kami sebagai pemimpin yang melayani masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

Kami pastikan Jika kelak mendapat kepercayaan dari masyarakat, tidak akan menjadi pemimpin yang mengecewakan kelak nantinya.

Untuk itu, Saat ini kami berharap sangat kepada masyarakat Siantar, Do’akan kami dapat melalui tahapan-demi tahapan verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Siantar sebagai pemegang mandat penuh sebagai penyelenggara pemilu”, Ujar Ojak dengan nada penuh harap.

Kami Maju menjadi Calon Walikota -Calon Wakil Walikota Siantar, tidak hanya sebatas mau ikut-ikutan sebagai Kontestan, Tapi kami memiliki Niat Yang Tulus dan Rasa Cinta terhadap kota yang menjadi tempat saya besar menuntut Ilmu, kuliah dan belajar berorganisasi, akan kemajuan Kota ini yang pernah digelar sebagai kota pendidikan.

Kita berdua tidak akan menjadi pemimpin yang hianat nantinya jika kelak mendapat mandat dari Rakyat Siantar, serta berjanji akan membawa kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, dan memegang teguh untuk menjahui tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN ), Ujar Mantan Wakil Ketua DPRD 2 Periode Kabupaten Simalungun Ini yang diamini Sang Calon Wakilnya.

Ojak Naibaho juga berpesan kepada Masyarakat Siantar, agar memilih pemimpin untuk lebih cerdas dan tidak mengandalkan Money Politik dalam perhelatan pesta rakyat 5 Tahunan ini.

Kalau ada calon nantinya yang lebih baik dan lebih berani membuat pernyataan kepada Rakyat Siantar, kami siap legowo dan berjiwa besar, Ujar Efendi menimpali pernyataan kawan tandemnya sang Calon Walikota Ojak Naibaho, SH.

Dalam pendaftaran pertama Calon Walikota dari jalur perseorangan ini, Mereka Di terima Langsung Oleh Ketua KPU Kota Siantar Daniel Sibarani, SH, yang didampingi oleh  4 Orang  Komisioner KPU Kota Siantar yang lain. (B.03.HARTA).

 

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

PAC Pemuda Pancasila Siantar Timur Resmi Dilantik, Bukan Untuk Politik.

Read Next

Kontraktor Muda Sakti Sihombing, SE Pimpin HUMATOB. Rencana Pelantikan Bulan April Mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *