Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Sambut Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Negeri Belanda Ke Danau Toba. TNI – Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan.

BidikNewsToday.Com (Parapat, Kab. Simalungun) – Dalam rangka kunjungan Kenegaraan Raja Belanda bersama Ratu Belanda ke Danau Toba Provinsi Sumatera Utara, Aparat Keamanan dari jajaran TNI-Polri, Memastikan awal Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Gelar Apel Gabungan Kesiapan Dalam Rangka  Pengamanan Tamu Kenegara Republik Indonesia.

Adapun Jajaran TNI-Polri yang melakukan apel kesiapan dalam rangka Kunjngan Raja dan Ratu Belanda  tersebut, Pihak Kepolisian Resort Simalungun, dibantu dari Pihak TNI dari Satuan Kodim 0207/Simalungun.

Apel Gabungan Inipun digelar pihak keamanan TNI-Polri, yang berlangsung di daerah sekitaran Pantai Bebas Prapat, Kabupaten Simalungun, Rabu Pagi (11/3/2020) Pukul 08.00 Wib.

Apel gabungan yang digelar Polres Simalungun menurunkan sebanyak 856 Personil yang diisi oleh Personil YONIF 122 Tombak sakti, YONIF 126 Kala Cakti, Kodim 0207/Simalungun, Polres Simalungun, Polresta Pematangsiantar, Bromob Pematangsiantar, Petugas Damkar Simalungun, Dishub Simalungun, Dishub Pemko Pematangsiantar, dan Dankes Syah 01-04-04.

Sementara itu, Apel Gabungan yang digelar di Pantai Bebas Parapat dikomandoi langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun yaitu Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M dan didampingi oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih, S.I.K, Kadis Pariwisata Simalungun Resman Panjaitan, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Tambunan dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Simalungun.

Dalam Kepemimpinannya, Komandan Kodim (Dandim) tersebut Menginstruksikan kepada seluruh personil Apel gabungan agar menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, dimana kehadiran Tamu Kenegaraan Republik Indonesia ini, Harus mendapatkan jaminan keamanan yang pasti selama berada di Wilayah Hukum berlangsungnya Kunjungan Raja dan Ratu Belanda.

“Besok pagi rombongan akan tiba di Sumut mulai dari Bandara Silangit Kab. Tapanuli Utara menuju Kabupaten Toba Samosir. Tugas ini adalah Tugas kehormatan bagi kita, karena tidak semua Aparat Negara dapat kesempatan Tugas mengamankan Tamu Kenegaraan Sebesari ini”, Ujar Dandim 0207/Simalungun sembari memotivasi seluruh Personil.

Kemudian dari itu, Dandim 0207/Simalungun ini juga menegaskan kepada seluruh personil “Jangan Pernah menganggap remeh tugas ini, meski saat kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo kita telah sukses melakukan pengamanan dengan baik, tetapi kita harus tetap waspada sebeb ancaman bisa datang setiap saat”, Lanjut Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M.

Dalam arahannya, Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M juga mengingatkan tugas ini juga mempertaruhkan harga diri NKRI di Mata Dunia.

 

“Kita tergabung dalam satu komando Pengamanan, maka saya harap kita bisa bersinergi demi nama baik Bangsa dan Negara. Tugas pengamanan ini mempertaruhkan harga diri NKRI, saya harap semua personil yang tergabung dalam ini bisa mengerti dan lebih bertanggung jawab“, tegas Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M.

Tak lupa juga Dandim 0207/Simalungun itu mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan diri sendiri.

“Hal lain yang perlu di perhatikan adalah keselamatan diri sindiri, dengan demikian kita bisa menjaga keselamatan diri agar semua tugas yang kita lakukan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses”, Ujar Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.Msembari menutup arahannya kepada seluruh personil Apel Gabungan pengamanan Raja Belanda dan Ratu Belanda. (B.03.HARTA)

 

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

MTQ Nasional Tingkat Kota Pematangsiantar ke 52, Diikuti Peserta 359 Orang Kafilah dari 8 Kecamatan.

Read Next

Kapoldasu Akan Tindak Anggota Nakal dan Yang Terlibat Beck Up Narkoba dan Judi. Saat kunjungan kerja dan Lakukan Dialog Interaktif di Kampus Nomensen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *