Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Antisipasi Virus Corona, Polres Simalungun Melakukan Aksi bersih Setelah Apel Pagi.

Doc : Polres Simalungun melakukan Aksi bersih di lingkungan Sekitaran Markas Polres Simalungun.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Dilihat dari perkembangan informasi, wabah Virus Corona semakin lama semakin meluas ke seluruh dunia.

Untuk mencegah wabah Virus Corona (Covid 19) tersebut, kita semua harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan diri.

Dikarenakan wabah semakin lama semakin meluas, Polres Simalungun Melakukan Aksi bersih untuk pencegahan virus Corona (Covid 19) setelah melakukan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Simalungun Kompol Amakohita Hia yang diikuti Bhayangkari Simalungun di Lapangan Aspol jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar. Sabtu (14/3).

Dalam kegiatan apel pagi kali ini, Wakapolres Simalungun Kompol Amakohita Hia menyampaikan informasi tentang wabah virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi ancaman bagi dunia.

Wakapolres Simalungun juga menyampaikan pencegahan penyebaran virus Corona, agar wabah tersebut tidak dapat memasuki organ tubuh manusia.

“Dalam melakukan pencegahan Covid 19 ini, kita harus tetap menjaga kebersihan diri juga, seluruh anggota keluarga hal ini merupakan tanggung jawab kepala rumah tangga untuk bisa merawat serta menjaga kesehatan keluarga”, ujar Wakil dari AKBP Heribertus Ompusunggu itu.

(Insert) Foto salah satu Ruangan Pelayanan yang sering dikunjungi masyarakat Wilayah hukum Polres Simalungun.

Dalam lanjutannya, Wakapolres juga menegaskan agar menjaga kebersihan Rumah dan lingkungan terutama di daerah Kabupaten Simalungun.

“Saya juga menegaskan kepada seluruh anggota kepolisian jajaran Polres Simalungun, agar tetap menjaga kebersihan rumah kita, mulai dari pegangan pintu, meja, alat-alat yang sering disentuh oleh manusia. Karena virus Corona atau Covid 19 ini tidak menyebar lewat udara namun memiliki sifat mengendap di suatu benda”, lanjut tegas Pria yang memundak bunga melati satu di bahunya.

Sementara itu, tak lupa pula dalam pidatonya Wakapolres Simalungun turut menyampaikan instruksi Kapolri tentang bentuk cara penghormatan terhadap pimpinan ataupun  rekan-rekan sebaiknya tidak berjabat tangan namun dengan melipat tangan dan merunduk terhadap rekan atau orang yang kita temui.

Kemudian setelah apel pagi selesai, Wakapolres Simalungun bersama Pejabat Utama (PJU) dan anggota kepolisian Polres Simalungun langsung berkumpul di depan markas dan melakukan aksi Bersih-bersih di lingkungan markas dan wilayah Asrama Polisi untuk merealisasikan apa yang telah disampaikan Wakapolres Simalungun sebelumnya.

Sementara itu, titik fokus pembersihan adalah tempat-tempat pelayanan yang sering didatangi masyarakat dari berbagai tempat antara lain Ruang SPKT, SATPAS, SKCK, Ruang Penyidik, serta Mako Polsek jajaran Polres Simalungun.(B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Lomba PKK Tingkat Provinsi Segera Dilaksanakan, Pemko Siantar Siapkan 7 Kelurahan.

Read Next

Pengedar Narkoba dapat Hadiah Timah Panas. Atensi Kapoldasu terus ditindak lanjuti Satres Narkoba Kota Siantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *