Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

1 Orang Meninggal Dengan Status Pasien Dalam Pantauan (PDP) Corona.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Wabah Corona kembali merenggut jiwa manusia, kita sebagai manusia patut harus bisa tanggap dan berhati-hati dalam situasi yang seperti sekarang ini.

Dalam Konferensi Persnya yang bertempat di Posko Tanggap Darurat Corona Virus Disiase (Covid-19), Jalan Lintas Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, DR. JR Saragih Sebagai Bupati Simalungun memaparkan 1 orang meninggal dengan status Pasien Dalam Pantauan (PDP), Kamis (2/4/2020).

Pasien yang dinyatakan telah meninggal yakni Hulman Purba (66) Warga Nagori Bukit Panei, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun meninggal di Rumah Sakit Umum Perdagangain
Dalam paparannya di konferensi pers Bupati Simalungun menerangkan bahwa Hulman Purba baru kembali dari Jakarta dan setelah beberapa hari ia mengalami Sakit yang kemudian diperiksa oleh bidan desa.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan tersebut, pasien langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Perdagangan untuk dapat perawatan lebih lanjut.
Sementara itu, pasien diperiksa menggunakan Rapid test dan hasil masih dinyatakan dalam pemantauan, setelah beberapa hari dirawat di RSU Perdagangan Hulman Purba dinyatakan meninggal.

“Rapid Tese belum bisa menjamin bahwa apakah Hulman memang positif Corona (Covid-19) atau tidak, saat ini sedang dilakuka. Penyelidikan hinggal menunggu hasil lab yang benar”, jelas JR Saragih kepada para awak media.
Jenazah telah diantarkan ke Rumahnya dan jenazah telah dikemas di dalam peti, kemudian peti tersebut tidak boleh dibuka untuk dilihat keluarga sesuai Protokol kesehatan yang disaksikan oleh Polsek, Kepala Puskesmas dan Camat serta Danramil yang bertugas di Dolok Masagal.

Dalam Konferensi Persnya, Bupati Simalungun tampak didampingi oleh Dandim Simalungun Letkol Inf. Frans Kissin Panjaitan serta Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si dalam konferensi pers yang berlangsung tadi.

Bupati Simalungun menegaskan kepada jajarannya untuk tetap melakukan pemantauan terhadap warga dan segera melakukan antisipasi kepada warga yang terlihat sakit terkhususnya demam dan sebagainya agar langsung dilajukan Pengecekan.

“Bagi warga yang merasa kurang sehat, agar segera melakukan Pemeriksaan kesehatan di puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi kesehatan agar tidak menjadi keresahan pada Orang lain”, Tegas JR Saragih.

Pemkab Simalungun telah melakukan pemeriksaan kepada Warga Nagori Bukit Panei, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sebanyak 50 orang, terkhusus dilakukan pemeriksaan terhadap keluarga Pasien yang menyandang status PDP tersebut menggunakan alat pendeteksi Covid-19 seperti Rapid test, Rongent, dan Lab test dan hasilnya Negatif.

Bupati juga berpesan kepada Masyarakat terkhusus Kabupaten Simalungun untuk tidak panik dan merasa resah, akan tetapi harus menjaga imun tubuh dengan menjaga pola hidup dan melaksanakan instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Covid-19 segera selesai. (B.03.HARTA).

Read Previous

PP Simalungun Gelar Bakti Sosial. Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Seluruh Kecamatan Se-Simalungun.

Read Next

Rapat koordinasi Poldasu bersama dengan MUI Sumut untuk pencegahan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *