PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Dihimbau Kapolres Simalungun, Mudik Ditunda karena Wabah Covid-19.

Doc : AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si saat memberikan Himbauan kepada seluruh audiensi.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – mengingat himbauan Pemerintah Republik Indonesia, tentang pemutusan Wabah Covid-19 (Corona) yang terjadi saat ini Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si menghimbau masyarakat yang akan mudik untuk ditunda.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin mengintruksikan jajaran Polres yang ada di daerah Sumut segera menghimbau masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing untuk tidak mudik demi mengurangi resiko dan memutus penularan wabah Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

Dalam himbauannya, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si mengatakan agar tetap menjaga diri jangan sampai terinfeksi Virus Corona yang saat ini sedang merajalela.

“Sayangi orang tua dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban dari keganasan Virus Corona. Mari kita lawan, dengan tinggal di rumah, selalu cuci tangan memakai Hand Senitaizer sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas”, Ucap Kepala Kepolisian Simalungun itu.

Dalam himbauannya juga AKBP Heribertus Ompusunggu juga menyarankan agar tidak memegang wajah ketika tangan tidak bersih dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Apabila sedang mengalami flu gunakanlah masker agar tidak menjadi keresahan buat orang lain, apabila batuk, tutuplah dengan menggunakan telapak tangan dan tidak usah keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting.

“Saat ini kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang, sebab itu kita hindari dan dan jangan sampai kita menularkan dan tertular Virus Corona (Covid-19)”, Papar AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si yang berharap wabah Covid-19 agar segera berakhir. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Rapat koordinasi Poldasu bersama dengan MUI Sumut untuk pencegahan Covid-19.

Read Next

Gubsu Tinjau RSUD Djasamen Saragih, Minta Lakukan yang Terbaik dalam Penanganan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *