Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Situasi Covid-19, Pisah Sambut Kapolres Simalungun Dilakukan Dengan Sederhana Di Mapolres Simalungun.

AKBP Agus Waluyo, S.I.K (KIri), AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si (Kanan).

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Pukul 14:30 WIB, Rabu 20/05/2020, pisah sambut Kapolres Simalungun dari  Pejabat Lama  AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si Ke Pejabat Baru AKBP Agus Waluyo, S.I.K dilakukan dengan cara yang sederhana.

Acara pisah sambut yang berlangsung di Aula Andar Siahaan di Komplek Mapolres Simalungun, tanpa ada kegiatan sebagaimana terjadi selama ini sebelum masa pandemi Covid-19 (Corona) menerpa NKRI.

Pisah sambut Kepala Kepolisian Polres Simalungun dari AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.Si, Kepada AKBP Agus Waluyo S.I.K berlangsung dalam suasana keserhanaan, tanpa ada hura-hura.

Prosesi Pisah Sambut kali ini dilakukan setelah pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mapolda Sumut pada Senin (18/05/2020) yang dipimpin langsung oleh Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar.

Mantan Kapolres Simalungun yang mendapat mandat sebagai Wakapolres Jakarta Pusat Polda Metro Jaya, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si dalam pidato terakhirnya, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu dirinya selama melaksanakan tugas sebagai  Kapolres Simalungun.

Heribertus Ompusunggu yang dekat dengan para kuli tinta ini pun berujar, memohon maaf bila selama dalam menjalankan tugasnya saat menjadi Kapolres Simalungun, memiliki kesalahan dan kekhilafan.

(Insert) Seusai Acara Pisah Sambut Kapolres Simalungun yang lama AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si dengan Kapolres Simalungun yang baru AKBP Agus Waluyo, S.I.K.

“Bang Heri” sapaan akrab sebagai Kapolres Simalungun ini mengatakan, dirinya bersama keluarga  besarnya,  memohon maaf apabila ada melakukan kesalahan dan kekhilafan selama menjabat. Baik dalam hal kecil maupun besar, disengaja ataupun yang tidak disengaja.

“Saya secara pribadi dan kedinasan, memohon dan meminta kepada para saudara-saudaraku semua, agar sudi untuk memaafkan”, Ujar Bang Heri dengan nada serius dan kesan haru.

Selain itu juga AKBP Heribertus berpesan kepada para jajaran Polres Simalungun, agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab demi mendukung dan mensukseskan  tugas-tugas Kapolres yang baru saudara kita AKBP Agus Waluyo, S.I.K.

Sedangkan Kapolres Simalungun yang baru dijabat AKBP Agus Waluyo, S.I.K, dalam kata Sambutannya,  meminta arahan dan dukungan pada Mantan Kapolres Simalungun yakni AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si sebagai Seniornya itu.

Terlebih-lebih kepada para seluruh jajaran personil Polres Simalungun yang akan  dipimpinnya, agar dapat dan bisa bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di Wilayah Kabupaten Simalungun yang akan dipimpinnya.

AKBP Agus Waluyo berucap, bahwa menjadi petugas kepolisian, harus Harmonis dan Humanis dalam bekerja.

“Mari kita tingkatkan lagi Nilai yang lebih baik yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan Kapolres lama  Abanganda AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, Kita berikan pelayanan yang lebih baik lagi dari yang sudah dilakukan oleh Senior saya”, Ujar AKBP Agus Waluyo penuh harap dimasa kepemimpinannya  menggantikan sang senior di Akademi Kepolisian Republik Indonesia. (Rel/03-09.HARTA-CACA)

 

 Editor  : Hendra Silitonga.

Read Previous

Masa Pandemi Covid -19 Menerpa, RS Vita Insani Peduli Warga Sekitar. Bantu Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Read Next

Ikatan Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Rancana Salurkan Bantuan Melalui Kapolres Simalungun Yang Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *