Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wakapolda Sumut Baru, Brigjen Pol. Dadang Hartanto Resmi Menjabat.

Doc : Pengukuhan Sumpah Janji Wakapolda Sumut pada acara Sertijab di Aula Tibrata Polda Sumut.

BidikNewsToday.Com (Medan) – Berdasarkan dari Instruksi Kapolri Jend Idham Azis melalui surat telegram Nomor : ST/1603/VI/KEP/2020 pada tanggal 2 Juni 2020 tentang pengangkatan Birgjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Sedangkan yang menggantikan posisi menjadi Wakapolda Sumut yang baru merupakan salah satu orang lama Kepolisian di Sumatera Utara yaitu, Brigjen Pol. Dadang Hartanto yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri sebagai Karo Renmin Bareskrim Polri.

Brigjen Pol. Dadang Hartanto juga pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Sementara itu, acara Sertijb Wakapolda Sumut berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar, Selasa (23/6/2020).

Dalam sambutanya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas di Mabes Polri kepada Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto serta mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Sumut yang akan menjabat yakni Brigjen Pol. Dadang Hartanto.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian Wakil saya yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik dan telah membantu saya untuk menyelesaikan tugas-tugas di Polda Sumatera Utara ini. Kali ini Wakil saya sebelumnya telah mendapat kepercayaan tugas di Mabes Polri”, Ujar Pria yang berpangkat 2 Bintang itu.

“Saya juga mengucapkan selamat datang dan bertugas sebagai Wakapolda Sumut yang baru kepada Brigjen Dadang, semoga bisa menjalankan tugas-tugas yang baru. Dan saya kira Wakapolda yang baru ini sudah sedikit banyaknya memahami situasi masyarakat di Sumatera Utara ini”, Lanjut Kapolda Sumut itu sambil melihat Peserta Sertijab.

(Insert) Foto acara Sertijab Wakapolda Sumut yang tampak dihadiri Jajaran Kapolres Se-Sumut.

Dalam kegiatan tersebut, Irjend Pol. Martuani Sormin Siregar menegaskan kepada para Kasatker dan Kasatwil untuk selalu memperhatikan kesehatan anggota dalam masa Pandemi Covid-19.

“Kepada Kasatker dan Kasarwil, saya meminta untuk selalu memperhatikan kesehatan anggota dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti olahraga serta pembagian system penugasan. Apalagi pada masa di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini”, tegas orang nomor satu di Polda Sumut saat ini.

Mengingat dalam menjelang Pilkada serentak 2020, Kapolda Sumut mengingatkan kembali kepada Kasatwil agar tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk selalu Update system pelaksanaan Pilkada dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku sekarang ini. Juga kepada anggota yang bertugas di lokasi-lokasi TPS, juga harus dilengkapi dengan APD, sarung tangan dan masker.

“Terkait Pilkada Serentak 2020 ini, saya harapkan kepada seluruh Kasatwil segera dikoordinasikan penyediaan alat-alat kesehatan dengan unsur pemerintah setempat”, ujar  Kapolda Sumut.

Dalam Acara Sertijb Wakapolda Sumut tersebut, tampak dihadiri Perwira-Perwira Polda Sumut Seperti PJU Polda Sumut serta Jajaran Polda Sumut/Kapolres yang masuk Wilayah Hukum Polda Sumut.(B.01-09.HARTA-CACA).

Editor: Hendra Silitonga

Read Previous

RDP DPRD Dengan Jajaran Instansi Pemko Siantar, Pastikan Bangunan RS dan Universitas Efarina Menyalahi Serta Langgar RTRW Kota Siantar.

Read Next

Lapas Narkotika Siantar kelas II A Gelar Tes Urine Bersama BNNK SImalungun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *