Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 74, Sat Lantas Polres Simalungun Adakan Kegiatan SIM Gratis .

Doc : Proses penerbitan SIM di Sat Lantas Polres SImalungun.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 74, Jajaran Polres Simalungun lakukan berbagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat luas.

Apalagi saat ini musibah Pandemi Covid-19, Berakibat dengan goyangnya kondisi Ekonomi masyarakat, dari berbagai element, baik dari golongan masyarakat bawah maupun golongan menengah banyak yang mengalami dampaknya.

Dalam musibah wabah virus Corona yang menerpa masyarakat luas ini, tentu bisa dipastikan akan berakibat masyarakat tidak memiliki keuangan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), padahal mungkin SIM ini sangat berarti (dibutuhkan) masyarakat ini dalam menopang kondisi  Perekonomian sehari-harinya, khususnya yang berprofesi sebagai Supir Angkutan Penumpang maupun supir mobil Barang.

Keprihatinan yang mungkin dirasakan oleh sebagian masyarakat ini, dijadikan moment baik oleh jajaran Polres Simalungun sebagai kegiatan Sosial yang bermanfaat dan bisa membantu warga yang membutuhkan dan dirangkai dalam kegiatan bakti sosial menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ya Ke 74 Tahun 2020, khususnya Masyarakat Kabupaten Simalungun, yang mungkin kondisi keuangan (Ekonominya) belum stabil faktor musibah Wabah Virus Covid -19 yang menerpa Negara RI Ini.

Begitu  juga dengan banyak para remaja yang membutuhkan SIM selama ini, tetapi orang tua mereka  tidak memiliki uang untuk membuatkan/mengurus SIM pada anak-anaknya, bisa terbantu dengan kegiatan bakti sosial dan kebijakan Kepolisian Republik Indonesia,Khususnya Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, yang saat ini dijabat oleh IPTU Jodi Indrawan, S.I.K sebagai Kasat Lantas Polres Simalungun.

Menyambut HUT Bhayangkara ini, jajaran Sat Lantas Polres Simalungun ini yang dikomandoi IPTU Jodi Indrawan, S.I.K membenarkan saat dihubungin Kru BidikNews disela-sela acara melakukan kegiatan  pembuatan SIM gratis buat warga Simalungun. Jodi Indrawan menegaskan kepada Kru BidikNews, “bahwa kegiatan yang dilakukan Sat Lantas yang dikomandoinya menerangkan akan melakukan kegiatan ini sampai tanggal 1 Juli 2020 yang akan datang Bang”, Ujar Iptu Jodi Indrawan  yang dikenal sebagai sosok Kasat Lantas yang Ramah dan dekat dengan para jurnalist selama  bertugas di jajaran Polres Sinalungun ini memberikan keterangannya .

IPTU Jodi Indrawan, S.I.K juga mengatakan, “bahwa Kegiatan yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Simalungun yang dipimpinnya saat ini, semua berjalan atas bimbingan serta Arahan dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K”, Ujar IPTU Jodi Indrawan memberikan keteranga di sela berlangsungnya kegiatan pembuatan SIM gratis Pada Kru BidikNews.

Kegiatan Penerbitan SIM Gratis ini tampak berlangsung dilaksanakan di areal Sat Lantas Polres Simalungun yang berada di Jalan Sangnawaluh Damanik, Kelurahan Sihopat suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. Selasa (30/6/2020).

(Insert) Penerbitan SIM gratis yang langsung diserahkan kepada salah satu warga yang sedang mengurus Kebutuhan Surat Izin Mengemudi.

“Selain Penerbitan SIM gratis, kita dari Sat Lantas Polres Simalungun juga melakukan beberapa  kegiatan Bhakti Sosial buat masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan Paket Sembako”, Jelas Pria yang baru berulang tahun beberapa waktu lalu yang ke 30 ini menambahi keterangannya pada Kru BidikNews sembari berujar bahwa Kegiatan Penerbitan SIM gratis ini kita beri tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Ujar Jodi sedikit bercanda.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K saat diwawancari Kru BidikNews di sela-sela pemberian SIM gratis, mengatakan “terima kasih buat rekan-rekan media yang bertugas dan mendukung segala upaya dan kerja Kepolisian Polres Simalungun khususnya rekan yang berunit.

“Saya sangat mengapresiasi dan tetap berharap, adanya hubungan kerja yang baik dengan rekan Media bersama Polri, selalu terus terjalin hubungan mitra kerja yang Harmonis.

Dukung kami dalam melakukan tugas pengayoman dan  pelayanan kepada masyarakat ini, dan  saya sangat berterima kasih buat rekan jurnalis semua”, ujar AKBP Agus Waluyo yang sebelum menjabat sebagai Kapolres Simalungun sebagai Kapolres Toba (TOBASA) dulunya.

Ini semua kami laksanakan tentunya dengan niat yang tulus agar masyarakat dan Polri semakin dekat dan tentunya niatan dari segala kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini, dapat bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dan bermanfaat kelak”, harap Perwira yang memiliki pangkat 2 melati dipundak ini penuh makna.

POLRI Bertekad selalu Satu hati untuk mengabdi kepada Negeri”, ujar Kapolres Simalungun ini kepada masyarakat yang hadir dan menjadi peserta yang ikut program  SIM Gratis dalam rangka menyambut HUT Bayhangkara ke 74 Ini,  Ujar Kapolres Simalungun ini penuh wajah semangat dan senyumannya yang khas.(Rel/B.03-10.HARTA-FIRMANSYAH (Mandek).

 

Editor : B.01.Hendra SIlitonga (Pemred).

Read Previous

Hukum Yang Akan jadi Panglima Bila Pihak Efarina Group Tak Mengindahkan Surat Peringatan dari Pemerintah Kota Siantar.

Read Next

Asik Bercerita, Sang Ibu Tak Tahu Kalo Buah Hatinya Terseret Aliran Irigasi Bah Tongguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *