Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

1 Unit Rumah Warga Silau Manik Dilahap Si Jago Merah.

Doc : Lokasi kebakaran Rumah semi permanen milik Miswan.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Terjadi kebakaran rumah warga di Dusun I Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang menghanguskan 1 unit rumah semi permanen milik Miswan (60) yang merupakan seorang petani. Jum’at (10/7/2020) sekira pukul 04.00 Wib.

Diduga api berasal dari berasal dari arus pendek listrik (Korsleting) yang berada di langit-langit rumah Miswan.

Sementara itu, menurut keterangan Satria (12) saksi yang merupakan anak korban terbangun dan melihat api di langit-langit kamarnya sudah besar dan menghanguskan sebagian atap, sontak Satria langsung berteriak dan membangunkan Miswan.

“Saat itu aku terbangun karena kelaparan. Pas terbangun, aku lihat asbes rumah udah ada api besar, aku langsung teriak terus ku bangunkan bapak mau bilangkan kalau rumah udah kebakaran”, terang anak umur 12 tahun itu.

Pada saat yang bersamaan, salah seorang warga yang bernama Tukijo (50) yang melihat api yang sudah menyala besar di atap rumah Miswan, langusng berteriak dan memberitahukan warga sekitar.

Melihat hal tersebut, warga langsung berlarian ke arah lokasi kebakaran tersebut dan memanggil Keluarga Miswan yang masih berada di dalam rumahnya serta langusng bergotong royong memadamkan api secara manual dengan menggunakan ember dan mesin kompresor doorsmeer.

“Saya tadinya mau berangkat kerja ke Siantar. Waktu saya lewat dari depan rumah pak Miswan, Saya lihat api udah besar sekali di bagian atas rumahnya. Di situ saya langsung berhentikan sepeda motor saya dan langsung saya berteriak memanggil warga. Warga pun berdatangan untuk segera memadamkan api, dan sebagian lagi memanggil pemilik rumah dan melaporkan ke penghulu”, jelas Tukijo kepada Kru BidikNews yang berada di lokasi kejadian.

(Insert) Keluarga Korban saat dimintai keterangan oleh pihak Petugas Kepolisian Sektor Bangun untuk kepentingan Investigasi.

Tak lama setelah dihubungi, Deliana Manik (54) yang merupakan seorang penghulu Silau Manik langsung mendatangi lokasi tersebut bersama dengan Pihak Polsek Bangun.

Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan oleh warga secara manual sehingga tidak menjalar membakar rumah yang bersebelahan dengan rumah korban sekitar pukul 06:00 wib.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak Polsek Bangun, “akibat kejadian kebakaran rumah milik warga tersebut tidak ada yang menimbulkan korban jiwa, kerugian materil diperkirakan sebanyak seratus juta rupiah”, jelasan dari kapolsek bangun AKP L. S. Gultom, SH. (B.21.Hans).

 

Editor : Andi Harta Purba.

Read Previous

Komunitas Sedekah Jum’at Melakukan Pelantikan Pengurus Siantar dan Simalungun.

Read Next

Masyarakat Kelurahan Melayu Resah Dengan Hadirnya Arena Gelanggang Permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *