Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Komunitas Sedekah Jum’at Melakukan Pelantikan Pengurus Siantar dan Simalungun.

Doc : Penyerahan Sertifikat KSJ Kepada Pengurus KSJ Kota Pematangsiantar.

 

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Dalam keadaan Dunia masih dihantui oleh Pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan terutama dalam masalah perekonomian.

Hal ini dijadikan sebuah moment oleh para dermawan yang ada di seluruh wilayah Indonesia  untuk menyalurkan rezekinya agar bisa membantu dan menolong saudara-saudaranya yang sangat membutuhkan terkhususnya dalam hal perekonomian.

Berdasarkan hal-hal yang terjadi di dalam masyarakat, para dermawan membentuk perkumpulan yakni Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) yang berpusat di Jalan KL Yos Sudarsi Km 7,5, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Kali ini Komunitas Sedekah Jum’at melakukan pembentukan kepengurusan untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dan telah dilantik di Aula Kompol Anumerta Andar Siahaan yang bertempat di Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih, Kelurahan Bahapal Raya, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Jum’at (10/7/2020).

Dalam Pelantikan tersebut, kepengurusan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kota Pematangsiantar dengan Nomor Surat : 039/KTSP/DP/KSJ/PSIANTAR/VII/2020 serta diisi oleh Muhammad Novrizal, S.Th.I (Ketua), Muhammad Syafi’I (Sekretaris), Disanuddin (Bendahara) serta jajarannya yang diisi oleh para dermawan-dermawan yang berada di Kota Pematangsiantar.

(Insert) Surat Keputusan Komunitas Sedekah Jum’at yang telah diresmikan.

Dalam sambutannya, Muhammad Novrizal, S.Th.I Ketua Komunitas Jum’at Sedekah (KSJ) Kota Pematangsiantar berharap semoga Komunitas yang sekarang jadi tanggung jawabnya ini bisa menjadi wadah untuk para dermawan mengulurkan tanganya untuk membantu sesama.

“Dengan Terbentuknya KSJ ini, diharapkan menjadi sebuah wadah berkumpulnya orang-orang yang  ingin ‘Mendekatkan dirinya kepada Tuhan dan kepada Surga’”, Sambut Mantan Lurah Timbang Galung itu.

Dalam Lanjutnya, Novrizal mengatakan “Kegiatan-kegiatan yang selanjutnya, akan kita publikasikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab serta menjadi Syi’ar Agama. Jadi, dimohonkan kepada para dermawan yang ingin menyisihkan sedikit nikmat yang didapat dan diberi oleh tuhan yang maha kuasa agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 ini”, lanjutnya.

“Semoga komunitas ini dengan segala kegiatannya mendapat ridho dari tuhan yang maha kuasa dan berdampak kepada masyarakat luas sebagai salah satu wujud dari kebermanfaatan. Akhirnya kami sebagai pengurus dari KSJ kota siantar bermohon kepada kita semua dapat berdonasi (Partisipasi) dan do’akan kami agar dapat selalu beristiqomah dalam penyelenggara program-progam KSJ”, Tutup Ketua SKJ Kota Siantar.

Di Penghujung kegiatan pelantikan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, juga membagikan sembako berupa beras 5 Kg sebanyak 50 karung yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang sangat membutuhkan.

(Insert) Simbolis Penyerahan Sembako kepada Ketua KSJ Kota Siantar yang akan dibagikan di Kota Pematangsiantar.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kapolres Simalungunyang diwakili oleh AKP Rahman A. S, Kapolresta Pematangsiantar yang diwakili oleh IPTU Amir Mahmud (Polsek Martoba), Dandim 0207/Simalungun Kapten TNI M. Saragih, SE, KH. Muhammad Samin Pane, MA, Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat serta para Peserta yang dilantik dan para undangan. (B.03.HARTA).

Read Previous

Wujudkan Ketahanan Pangan kapolres Simalungun Bersama Unsur porkopimda Panen Raya Di Nagori Cingkes.

Read Next

1 Unit Rumah Warga Silau Manik Dilahap Si Jago Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *