Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Dua Pengguna Sabu Diringkus Polsek Serbelawan

Doc : Kedua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Sudah banyak sekali pengedar dan pengguna Narkotika yang telah diringkus petugas kepolisian, akan tetapi sampai saat ini masih ada saja orang-orang yang masih melakukan penyalahgunaan Narkotika.

Kali ini 2 orang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yakni Dedi Sutomo alias Barong (40) yang merupakan warga jalan Karya Bakti, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun juga salah satu Karyawan PT Bridgestone sedangkan seorang rekannya Ikhsan alias Koteng (42) yang merupakan warga Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 2, Kecamatan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di sebuah warung milik Dedi yang tepatnya di jalan Merdeka Serbelawan, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun (samping indomaret) sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Senin (13/7/2020) Sekira Pukul 22.00 Wib.

(Insert) Pelaku Dedi dan Ikhsan berserta barang bukti yang telah diamankan dan telah diserahkan kepada pihak Sat Narkoba Polres Simalungun.

Medapat informasi tersebut, anggota reskrim Polsek Serbelawan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Serbelawan dan Kanit Reskrim Serbelawan langsung melakukan pengintaian.

Sesampainya di lokasi yang telah diinformasikan masyarakat tersebut, petugas melihat seorang laki-laki dengan ciri-cirinya sama persis dengan yang diberitahu oleh masyarakat sedang bersantai di warung miliknya.

Tak lama setelah itu, dengan sigap anggota Polsek Serbelawan mengamankan laki-laki tersebut serta   dilakukan penggeledahan di dalam dapur milik tersangka.

Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu plastik klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu di laci lemari yang terdapat di dapur warung tersebut.

Satu pipet plastik berbentuk sekop, tiga plastik klip sedang kosong, lima potong kertas berwarna putih, satu buah handphone merk Samsung berwarna putih.

Kemudian tersangka saudara Dedi alias Barong menerangkan bahwa dia memperoleh satu klip plastik kecil berisikan diduga narkotika jenis sabu tersebut dari saudara Ikhsan alias Koteng.

“Saya mendapatkan barang itu dari teman saya yang bernama Koteng pak”, Terang Dedi kepada pihak Polsek Serbelawan.

Selanjutnya tim dari Polsek Serbelawan menuju rumah Ikhsan alias Koteng dan mengamankan saudara Ikhsan alias Koteng dan dilakukan penggeledahan di rumahnya tidak ada ditemukan barang bukti lainnya.

Tersangka  diamankan ke Polsek Serbelawan dan akan di limpahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun.(B.10-21.FIRMAN-HANAFI).

 

Editor : Andy Harta Purba

Read Previous

Kapolres Simalungun Hadiri Silaturahmi Danrem 022/Pantai Timur Dengan Seluruh Dansat TNI-POLRI Di Aula Korem 022/Pantai Timur

Read Next

Dua Kali Telah Dipindahkan, Gembong Narkoba Naldo Sihombing Masih Tetap Eksis Beroperasi Mengendalikan Bisnis Narkoba Dari LP Tanjung Gusta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *