Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Operasi Patuh Toba 2020 Di Jalur Lintas – Sumatera.

Doc : Operasi Patuh Toba 2020 Polres Simalungun.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Setelah lima hari berlangsungnya Operasi Patuh Toba tahun 2020, yang dimulai dari sejak tanggal 23 juli s/d 05 Agustus 2020 mendatang, Satuan Lalulintas  (Sat Lantas) Polres Simalungun telah mengeluarkan 470 sanksi tilang dan 637 teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrwan, S.I.K di lokasi pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun 2020 yang digelar di jalan lintas Sumatera  (Siantar – Medan) mengatakan, “Operasi Patuh Toba ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari”, Pungkas pria berpangkat balok 3 di pundaknya.

AKP Jodi Indrawan, S.I.K menjelaskan, sasaran operasi ini diarahkan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran dan tidak melengkapi keselamatan dalam berkendara.

“Dari operasi yang kita gelar selama lima hari ini, pelanggar lalu lintas di dominasi pengendara sepeda motor, dimana masih banyak yang belum mematuhi dan melaksanakan aturan berlalu lintas. Masih kurangnya kesadaran memakai helm, penggunaan kaca spion dan knalpot blong pada sepeda motornya” pungkas AKP Jodi.

(Insert) Operasi Patuh Toba 2020 Polres Simalungun ini, sudah sampai hari ke-5 keberlangsungannya.

AKP Jodi juga menambahkan, dalam pelaksanaan operasi patuh toba ini, pihaknya juga membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada setiap pengendara.

Menurutnya, hal ini untuk membiasakan masyarakat dengan pola kehidupan baru di masa Pandemi Covid-19, guna pencegahan penularan wabah virus.

Pada pelaksanaan operasi ini, juga menerapkan prosedur protokol kesehatan kepada setiap Personil Sat Lantas Polres Simalungun.

“Dalam operasi ini, kita laksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, penggunaan masker kepada setiap Personil, penerapan jaga jarak, kami juga membagikan masker kepada setiap pengendara dan penumpangnya”.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pembiasaan atau adaptasi kepada masyarakat dalam kehidupan normal baru ini”, ujar Kasat Lantas yang dikenal selalu ramah dan mudah senyum ini. (B.03-21.HARTA-HANAFI).

 

Editor : Andy Harta Purba.

Read Previous

Peringatan!!! Tak Ada Calo Dalam Seleksi Pendaftaran Calon Siswa/i Polri Wilayah Polres Simalungun.

Read Next

Pengcab Taekwondo Indonesia Laporkan KONI Simalungun ke Kejaksaan Simalungun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *