Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kodim 0201/BS Menjalin Kemitraan Bersama dengan Horas Bangso Batak Untuk Menjaga Kondusivitas Kota-kota Di Provinsi Sumut.

Doc : Pengurus HBB Pusat dan Kota Medan Foto Bersama Dandim 0201/BS Medan.

BidikNewsToday.Com (Sumatera Utara) – Untuk menjaga keKondusivitasan masyarakat, tak hanya Aparatur Negara saja yang berperan akan tetapi Ormas-ormas yang ada di wilayah masyarakat juga ikut turut serta dalam menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat.

Berdasarkan hal itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS Medan menyatakan siap mendukung dan menjalin kemitraan dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Horas  Bangso Batak (HBB) dalam menjaga keKondusivitasan masyarakat di Sumatera Utara kususnya kota Medan.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf. Agus Setiander di Markas Kodim 0201/BS Medan di jalan Pengadilan, Medan Sumatera Utara saat menerima Audiensi dari Pengurus HBB. Rabu (19/8/2020).

“Saya senang sekali bisa bertemu langsung dengan pengurus HBB. Karena Visi dari Organisasi ini salah satunya untuk menjaga Kondusivitas masyarakat, itu sangat mendukung kinerja dari Aparat Negara. Apalagi yang kita lihat orang Batak ini luar biasa, elama saya bertugas hamper di seluruh Indonesia saya selalu bertemu dengan orang Batak. Mereka itu sangat kompak”, Jalas komandan Kodim 0201/BS Medan itu.

“Apalagi seperti di kota Medan ini, karakter masyarakatnya cukup keras. Itu sudah cukup jelas bahwa tidak hanya pemerintah saja yang berperan dalam kondusivitas masyarakat, tapi Ormas-ormas dan tokoh masyarakat juga sangat penting untuk hal itu”, lanjut Komandan yang berpangkat bunga dua itu.

Dalam pertemuan tersebut, tampak dihadiri oleh  Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul, SH, MH, Wakil Ketua DPP HBB Thompson Parapat, SH, Sekretaris DPP HBB Luhut Situmorang, SH.

Kemudian Penasehat Satgas DPD HBB Sumatra Utara Amrin Pasaribu, Sekretaris Satgas DPD HBB Sumatra Utara Humpu Simaremare, Juga ikut dalam audiensi Ketua DPC HBB Kota Medan Budi Sinurat, Amd, Sekretaris Boy Situmorang, Wakil Ketua DPC HBB Kota Medan Golden Sitanggang.

Sementara pengurus HBB Deli Serdang antara lain, Ketua DPC HBB Deli Serdang Rames T. Hutabarat, Wakil Ketua DPC HBB Deli Serdang Sudirman Marbun, Sekretaris DPC HBB Deli Serdang Hengki Boyke Nainggolan dan puluhan anggota HBB lainnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) HBB Lamsing Sitompul, SH, MH mengatakan tujuan dari Audiensi kepada Pejabat Kodim 0201/BS Medan tersebut.

“Salah satu latar belakang organisasi ini dibentuk beberapa tahun yang lalu, bertujuan bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga Negeri ini dari Intoleransi. Maka dari itu, kami datang beraudiensi kepada Komandan untuk mendapatkan arahan serta meperkenalkan HBB ini kepada Dandim. Apalagi dalam waktu dekat ini Pilkada serentak 2020 akan digelar”, Ujar Lamsing yang saat ini menjadi ketua DPP HBB.

Lamsing juga menjelaskan bahwa “Horas Bangso Batak ini berpusat di Kota Medan, Sumatera Utara juga sudah memiliki kepengurusan di berbagai wilayah Indonesia”, lanjut Lamsing.

Lamsing juga menyatakan bahwa Horaas Bangso Batak (HBB) siap untuk dilibatkan apabila ada program Kodim 0201/BS Medan terkhusunya dalam program Bela Negara untuk menjaga Kondusivitas Masyarakat.

Tak hanya Lamsing Sitompul, SH, MH saja, Sekretasis DPP HBB Luhut Situmorang, SH pun melanjutkan obrolan dalam audiensi bahwa HBB ini tak hanya Suku Batak saja, akan tetapi tetap terbuka untuk semua suku yang ada di Indonesia.

“Sumatera Utara ini multyetnis. maka dari itu, HBB bukan hanya suku batak saja di dalamnya. Siapapun yang ingin bergabung, HBB selalu membukakan pintu selebar-lebarnya sepanjang masih satu Visi”, Ucap Sekjen DPP HBB Luhut Situmorang. (Rel/B.03.HARTA).

 

Editor : Hendra Silitonga

Read Previous

Bravo Kapolda Sumut, Gagalkan 2 Sindikat Jaringan Narkoba. 1 Tsk Ditembak Mati serta gagalkan 100 kg Sabu dan 50.000 Pil Ekstasi.

Read Next

Mendapat Sertifikat Laik Higiene, Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar Lakukan Makan Siang Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *