Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

DPD Golkar Kabupaten Simalungun Lakukan Musda, Timbul Jaya Sibarani Kembali Terpilih.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Musda yang dilakukan Partai Golkar rutin dilaksanakan setiap 5 tahun, serta pemilihan Pimpinan Partai Golkar.

Beberapa waktu lalu DPD, TK II  Partai Golkar Kota Pematangsiantar telah selesai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), dimana dalam Musda tertinggi tingkat Kab/Kota tersebut, kembali memilih Mangatas Silalahi, SE secara Aklamasi untuk memimpin Partai Golkar Kota Pematangsiantar yang saat ini dipimpin oleh Air Langga Hartarto Sebagai Ketua Umum DPP Partai Tertua di Indonesia.

Usai kota Pematangsiantar, kali ini DPD TK II Partai Golkar Kabupaten Simalungun yang melakukan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Simalungun 5 Tahun kedepan.

Musda yang berlangsung di Kantor Golkar di Jalan Saribu Dolok Huta Gurgur Sawah I, Nagori Simpang Pane, Kecamatan Panombean, Kabupaten Simalungun pada Jum’at (28/8/2020) lalu, memilih kembali Timbul jaya Sibarani, SH secara aklamasi.

“Sosok pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2019-2024 dianggap para pemilik suara dan kader Golkar masih sosok  yang terbaik untuk menakohdai Partai Golkar Kabupaten Simalungun 5 Tahun kedepan. Makanya beliau dipilih secara aklamasi”, ujar salah seorang warga pada Kru Bidik News menanggapi hasil Musda ke-10 Partai Golkar Kabupaten Simalungun.

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun itu dibuka langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Amas Muda Siregar.

Kegiatan Musyawarah Daerah itu merupakan Musda ke-10, yang mana di periode sebelumnya posisi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun dijabat oleh Timbul Jaya Sibarani, SH.

Dalam kegiatan Musyawarah Daerah ke-10 Partai Golkar Kabupaten Simalungun tersebut, kembali terpilih Timbul Jaya Sibarani, SH menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun untuk periode 2020 – 2025.

Pada Musda Ke-10 ini, turut dihadiri oleh Amas Muda Siregar Plt Sekretaris Golkar Provinsi Sumut, Beni Indra Batubar Perwakilan DPD 1 Sumut, Timbul Jaya Sibarani Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Anton Bostian Butar-butar Ketua DPD AMPI Kabupaten Simalungun, As Sembiring, Masdin Saragih, Edi Suparto, Lindung Samosir, Perwakilan Partai Golkar Kecamatan, dan seluruh Kader-Kader Partai Golkar.

Selaku Plt Sekretaris Partai Golkar Provinsi Sumut, Amas menyatakan dukungan Kepada Timbul Jaya Sibarani, SH untuk kembali memimpin Partai Golkar Kabupaten Simalungun di periode 2020-2025 yang akan datang.

“Saya selaku Plt Sekretaris Golkar Sumut, saya sangat mengapresiasi kepemimpinan ketua Timbul Jaya Sibarani di periode sebelumnya. Maka dari itu, saya sangat mendukung sekali atas terpilihnya kembali beliau di periode 2020 -2025 ini”, Ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumut itu.

Amas juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar agar mengawal dan memenangkan Pilkada Serentak 2020 di bulan Desember mendatang nanti.

“Kita kader-kader Partai Golkar harus memenangkan calon kita di Pilkada Seretak 2020 nanti, apabila nantinya terdapat kader melakukan tindak yang menyimpang dari Visi-Misi Partai Golkar, akan kita Evaluasi”, Lanjut Amas Muda Siregar.

(Insert) Penyerahan bendera Pataka Kepada Ketua Terpilih Timbul Jaya Sibarani, SH.

Kemudian dalam sambutannya, Timbul Jaya Sibarani, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak serta kader-kader Partai Golkar Kabupaten Simalungun yang telah mendukung dirinya, sehingga terpilih di periode 2020 – 2025 dan menjabat selama 2 periode.

“Musda ke-10 ini merupakan suatu peristiwa yang sangat penting untuk melihat Simalungun dalam 5 tahun kedepan. Saya juga sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak-pihak serta Kader-kader Partai Golkar Kabupaten Simalungun yang telah mendukung saya, sehingga bisa menjabat selama 2 periode seperti saat ini”, Ujar Ketua terpilih itu.

Sementara itu dalam lanjutannya, Timbul juga mengumumkan bahwa Partai Golkar Kabupaten Simalungun sudah memutuskan untuk mengusung Pasangan Bakal Calon Bupati Simalungun yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi.

“Dalam Musda ke-10 Partai Golkar Kabupaten Simalungun ini, Partai Golkar sudah memutuskan akan mengusung Pasangan RHE – ZW. Saya juga yakin kepada pasangan ini bahwa sangat berpotensi untuk membangun Kabupaten Simalungun ini. Dan saya juga sangat berharap kepada masyarakat agar bisa berpikir lebih jauh dan bisa berpikir objektif dalam Pilkada Kabupaten Simalungun Desember 2020 yang akan mendatang ini”, Lanjut Timbul dalam sambutannya di Musda ke-10 DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun itu.

Selanjutnya, Timbul Jaya Sibarani, SH juga mengintruksikan kepada seluruh Kader – Kader Partai Golkar Kabupaten Simalungun untuk memenangkan RHS-ZW dan mengembangkan sayap di Kabupaten Simalungun di periode 2020-2025 ini. (B.03.HARTA).

 

Editor : Hendra SIlitonga.

Read Previous

Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun Kembali Ringkus Pengedar Sabu.

Read Next

DPD AMPI Simalungun Dukung Penuh RHS-ZW, Kader Yang Tak Patuh Bakal Gugur Dengan Sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *