Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Peletakan Batu Pertama Gedung Alwasliyah, Ir. Asner Silalahi – dr. Susanti Dewayani, SP.a Hadiri Undangan.

Doc : Ir. Asner SIlalahi, MT dan dr. Susanti Dewayani, SP.a lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Alwasliyah.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Setelah ditentukan tempat pembangunan Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh H. M. Arsyad Thalib Lubis Alwasliyah di Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar Pengurus PD Alwasliyah Kota Pematangsiantar lakukan Peletakan Batu Pertama.

Pada acara tersebut, PD Alwasliyah Kota Pematangsiantar turut mengundang Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Siantar yakni Asner-Susanti.

Tak luput dari Pengisian acara, Pasangan Asner-Susanti diminta untuk lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh H. M. Arsyad Thalib Lubis Alwasliyah.

Acara itu juga turut dihadiri oleh Pengurus Wilayah Alwasliyah Provinsi Sumut, Tokoh Agama, Ketua Pembangunan serta beberapa Instansi dan Organisasi yang ada di Kota Pematangsiantar.

Kemudian dalam acara tersebut Calon Walikota Siantar Ir. Asner Silalahi, MT mengatakan bahwa keberadaan Alwasliyah merupakan salah satu kontribusi besar dan tak akan bisa dilupakan di Kota Pematangsiantar ini.

“Saya selaku anak bangsa, tidak akan melupakan sejarah. Saya mengucapkan Selamat dan Sukses atas Peletakan Batu Pertama pada pembangunan Gedung Dakwah dan Pendidikan Alwasliyah Kota Pematangsiantar ini dan semoga penggunaan gedung Alwasliyah ini akan berkontribusi untuk meningkatkan SDM di Kota kita ini”, ujar Asner Silalahi dan sembari berharap.

Asner juga mengharapkan akan ada kader-kader Alwasliyah yang nantinya menjadi Tokoh-tokoh energik di masa yang akan datang nanti.

“Saya juga berharap, atas pembangunan ini menunjukkan bukti sejarah bahwa dari zaman ke zaman untuk berpikir semakin matang dan berkwalitas sebagai Organisasi unggulan dambaan Nasional maupun Internasional”, Lanjut Asner.

Selesai Asner mengungkapkan isi hatinya kepada Alwasliyah, ia mengatakan “semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan sesuai rencana”, lanjut Asner sembari memberikan Donasi Dana Pembangunan Gedung.

(Insert) Asner Silalahi Berbincang dengan Ketua Wilayah Alwasliyah Provinsi Sumut Dedi Iskandar Batubara Pada Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah dan Pendidikan Syekh Arsyad Thalib Lubis Alwasliyah.

Kemudian Dedi Iskandar Batubara selaku Ketua Alwasliyah Provinsi Sumut, menjelaskan kepada keluarga besar Alwasliyah agar tak mengingat lagi semua persoalan negatif yang pernah terjadi dan mengajak untuk menciptakan sejarah baru di kota Pematangsiantar.

“Saya selaku ketua Alwasliyah Sumut, mengajak keluarga besar Alwasliyah untuk tidak mengingat kembali kejadian kelam yang lalu. Sekarang, mari sama-sama kita bangun sejarah Alwasliyah di Kota Pematangsiantar ini”, ujar Dedi Iskandar.

“Saya yakin dan percaya, semua itu pasti bisa kita wujudkan, karena kita memiliki semua potensi. Saya juga berharap seluruh Alwasliyah dapat bertanggung jawab untuk kelangsungan Pembangunan ini”, Lanjut Ketua Wilayah Alwasliyah Provinsi Sumut sembari menutup ucapannya.

Organisasi Alwasliyah ini didirikan 30 November 1930 silam. Itu berarti Organisasi Alwasliyah ini sudah berjasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Alwasliyah dalam Merebut kemerdekaan Indonesia berkontribusi dalam mendidik Akhlak, Karakter, Dakwah dan Pendidikan dalam berbangsa dan  bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Benar Apa yang telah di Ucapkan Ir. Asner Silalahi, MT, Bahwa kita tak boleh lupa dengan sejarah Alwasliyah terutama di Kota Pematangsiantar ini. (B.03.HARTA).

 

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Noel Lingga Dipercaya Memimpin Karang Taruna Kota Siantar, Walikota Ajak Kerja Sama Untuk Memajukan Daerah.

Read Next

Berantas Perjudian Di Simalungun, Polres Simalungun Komit Untuk Melakukan Tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *