Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Asner Silalahi : Birokrasi Di Kota Siantar Tidak Ada Kata Dipersulit Nantinya.

Doc : Asner Silalahi Foto Bersama Penguru PWI Kota Siantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Selesai digelarnya Pilkada 2020 Kota Siantar pada 9 Desember mendatang, apabila Pasangan Asner-Susanti dipercaya masyarakat terpilih menjadi Pemimpin Kota Pematangsiantar nanti, Ir. Asner Silalahi, MT berjanji akan memperbaiki birokrasi di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Itulah yang diucapkan Ir. Asner Silalahi, MT saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jln. Kartini Bawah, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke Gedung PWI Kota Siantar, Ir. Asner Silalahi, MT yang didampingi Tim relawannya, disambut baik Ketua PWI Kota Pematangsiantar Suriati bersama pengurus dan anggota PWI Siantar-Simalungun.

Dalam Kunjungnnya, Asner menyampaikan bahwasanya pihaknya sudah banyak menampung aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan tentang pembangunan Kota Pematangsiantar lima tahun kedepan nantinya.

Yang terfokusnya, Asner mendapat keluhan masyarakat tentang masih banyaknya soal birokrasi yang dipersulit di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar saat ini. Seperti pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta urusan lainnya, terkesan memakan waktu lama.

Berbeda pula dengan Kecamatan Marihat, Simarimbun dan Martoba masyarakatnya masih banyak yang bertani, Asner Silalahi juga menampung keluhan masyarakat disana soal “menghilangnya” pupuk bersubsidi di tiga kecamatan Kota Pematangsiantar.

Sementara keluhan dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Asner Silalahi mendapat informasi masih banyak terjadi pungli (pungutan liar) terhadap para ASN yang bertugas di jajaran Pemerintahan Kota Pematangsiantar. Seperti, tunjangan serta insentif para ASN kerap sekali disunat oknum pimpinan. Tunjangan dan insentif masuk ke rekening para ASN oleh oknum pimpinan, para ASN dipaksa mengambil sejumlah uang dari rekening untuk disetor ke oknum pimpinan.

Para ASN yang mengurus kenaikan pangkat, juga turut dipungli. Tragisnya biaya kenaikan pangkat ASN juga dibandrol harganya.

Saat Berbincang dengan Pengurus dan anggot PWI Kota Siantar, Calon Walikota Tunggal itu menyampaikan bahwa “Selesai Pilkada 2020 Kota Siantar ini, Apabila Pasangan Asner-Susanti terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Siantar, saya berjanji akan merubah semua Birokrasi yang bertele-tele dan saya akan tindak tegas untuk oknum-oknum yang melakukan pungli. Terutama Pungli terhadap Masyarakat dan Pegawai-pegawai di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar ini”, Ujar Asner dengan nada yang tegas di hadapan seluruh Pengurus PWI Kota Siantar.

Sesuai dengan Visi-Misi Pasangan Asner-Susanti, berjuang untuk mensejahterakan Masyarakat Kota Pematangsiantar dengan mengutamakan Pembangunan di bidang Infrastruktur, Perekonomian, Pendidikan, Budaya serta Kesehatan. (B.01-05.HENDRA-LADON).

 

Editor : Andi Harta Purba, SP

Read Previous

Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Sumut Minta Seluruh Kader Partai Golkar Kota Siantar Sukseskan Kemenangan Pasangan Asner-Susanti.

Read Next

Kembali Sapa Warga Dan Ajak Masyarakat Datang Ke TPS, Asner Menerima Keluhan Warga Tanjung Tongah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *