Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Berkunjung Dan Silaturahmi Ke Mapolda Sumut, KPAI RI Di Sambut Baik Oleh Kapolda Sumut.

BidikNewsToday.Com (Sumut) – Dalam pertemuan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) RI dengan Kapolda Sumatera Utara yang digelar di Mapolda Sumatera Utara yang tepatnya di ruang perjamuan Mapolda Sumut. Senin (21/12/2020).

Dalam acara tersebut, tampak dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Martuani Sormin Siregar, S.I.K, M.Si, ketua KPAI RI Arist Merdeka Sirait yang didampingi oleh Rostymalinr Munthe, perwakilan KPAI Medan Minurudin Ritonga, KPAI Deli Serdang Junaidi Malik serta Ok Hendri.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Martuani Sormin Siregar, S.I.K, M.Si menjelaskan dalam penangan kasus kekerasan kepada anak, Polda Sumatera Utara mendapat Rekor Muri sebagai Polisi Sahabat Anak yang diserahkan langsung oleh Kak Seto Award.

“Banyak sudah kasus kekerasan pada anak, dan hampir semua berhasil ditangani oleh Polisi Sumatera Utara. Dari hal itu, Polda Sumut dapat penghargaan yang begitu membanggakan seperti Rekor Muri sebagai Polisi Sahabat Anak”, Jelas Pria yang berpangkat Bintang 2 itu di Satuan Polri.

Selain membahas Perlindungan anak, pertemuan juga membahas mengenai perkembangan Pandemi Covid-19 serta Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

“Mengenai Covid-19 yang terjadi di Daerah Sumatera Utara ini perkembangannya sudah mulai berkurang”, Ujar Kapolda yang dikenal ramah kepada para awak media itu.

“Kalau mengenai Pilkada, Provinsi Sumatera Utara ini merupakan kabupaten terbanyak sampai mencapai 23 Kabupaten/Kota. Bersyukurnya pada waktu Pilkada kemarin, situasi aman dan kondusif. Biasanya di Nias yang sering bermasalah pada saat Pemilu, namun pada Pilkada 2020 ini semua berjalan lancar dan kondusif. Tak bisa kita pungkiri, itu semua karena semua elemen saling bekerja sama”, Lanjut Kapolda Sumut itu dengan wajah tersenyum.

Tak hanya Kapolda Sumut, Ketua KPAI RI Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan sangat berterimakasih atas jamuan Kapolda Sumut atas Kedatangan KPAI, dimana moment ini sudah lama dinanti-nantikannya.

“Jujur, saya sangat senang sekali bisa berkunjung ke Mapolda Sumut ini. Saya juga sangat berterimakasih karena sudah disambut baik oleh bapak Kapolda Sumut Irjen Sormin”, ungkap Arist Kepada Kapolda Sumut.

Kemudian, Arist Merdeka Sirait juga menjelaskan bahwa kasus kekerasan terhadap anak dapat di sebabkan dari berbagai faktor.

Oleh karena itu, KPAI RI meminta Polda Sumatera Utara untuk memfasilitasi pertemuan KPAI RI dengan kapolres serta Unit PPA Se-Sumatera Utara yang rencana akan dilaksanakan pada Bulan Januari mendatang dengan tema “Pertemuan Memutus Mata Rantai Kejahatan Terhadap Anak”.

Kemudian diakhir pertemuan, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, S.I.K, M.Si menerima niat baik tersebut dan akan dikoordinasikan dengan Unit terkait.

“Saya sangat senang mendengar niat baik yang disampaikan Ketua KPAI RI itu. Akan secepatnya saya koordinasikan dengan Unit terkait. Namun, semua akan bisa terwujud apabila semua harus berperan untuk menghindari kekerasan terhadap anak”, tutup Kapolda Sumut sembari memberi salam komando kepada Pihak yang telah berhadir. (B.03.HARTA).

Editir : Hendra Silitonga (Pemred).

Read Previous

Jelang Hari Natal Dan Tahun Baru 2021, Kapolres Simalungun Sebar Stiker Prokes Di Seluruh Wilayah Hukumnya.

Read Next

Pilkada Sumut Kondusif, Ulama Apresiasi Kinerja Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *