Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

PLN Berniat Mempermudah Pelayanan, New PLN Mobile Mulai Disosialisasikan PLN Siantar.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Untuk mempermudah layanan PLN kepada masyarakat, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kota pematangsiantar meluncurkan serta mensosialisasikan Aplikasi Mobile yakni New PLN Mobile.

Sosialisasi aplikasi tersebut disampaikan kepada Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga di Gedung DPRD Kota Pematangsiantar. Selasa (2/2/2021).

“Peluncuran ini telah dilaksanakan pada Akhir Desember 2020 lalu secara bertahap. Akan tetapi, mulai awal 2021 dan seterusnya PLN se-Indonesia akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara serentak”, jelas Joy Mart Soaduon Sihaloho kepada Ketua DPRD Kota Pematangsiantar.

Dalam penjelasan kepala UP3 PLN Pematangsiantar itu menyebutkan bahwa “UP3 PLN Pematangsiantar hampir 700ribu pelanggan. Sedangkan yang ada di Kota Pematangsiantar sekitar 150ribu pelanggan”, lanjut kepala UP3 PLN Pematangsiantar.

“Wilayah kerja UP3 PLN Pematangsiantar meliputi Pematangsiantar, Simalungun, Tebing tinggi, Batubara, Samosir, Sergei, Asahan serta Toba”, lanjutnya.

Dalam hal mensosialisasikan aplikasi New PLN Mobile, UP3 PLN Pematangsiantar diberi kewenangan inisiatif. Sehingga Kepala UP3 PLN Pematangsiantar joy Mart Soaduon Sihaloho dapat turun langsung ke masyarakat untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan Program PLN itu.

Untuk melihat efektif atau tidaknya Aplikasi New PLN Mobile ini, PLN akan membuat penilaian seperti Komentar, pemberian bintang Rating, dan sebagainya serta membuat himbauan kepada pengguna Aplikasi New PLN Mobile.

“Untuk cara penggunaan Aplikasi New PLN Mobile ini, bisa didownload langsung di Play Store. Untuk registrasi, cukup masukkan nama – email – nomor handphone. Setalah melakukan registrasi, lakukan Login dengan memasukkan ID Pelanggan”, jelas Sihaloho.

Sementara itu, dalam program Sosialisasi dan Edukasi Aplikasi New PLN Mobile ini Joy Mart Soaduon Sihaloho sudah berkunjung ke beberapa Pimpinan Daerah yang masuk dalam wilayah kerja UP3 PLN Pematangsiantar.

“Kemarin kita sudah keliling ke beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja UP3 PLN Pematangsiantar. Program ini sudah kita sampaikan kepada Walikota/Bupati, Kejari, Pengadilan Negeri, Polres, dan sebagainya di masing-masing daerah. Saya selaku Penanggung Jawab, berharap semoga Aplikasi ini dapat digunakan seluruh masyarakat tanpa terkecuali”, tutup Joy Mart Soaduon Sihaloho sembari berharap. (B.03.HARTA).

Read Previous

Niat Mau Pesta Sabu, Penjual Dan Pembeli Terciduk Satu Narkoba Polres Simalungun.

Read Next

2 Orang Pemuda Sedang Asik Menggunakan Si Putih, Na’as Kedatangan Sat Narkoba Polres Simalungun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *