Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Lapas Kelas II A Pematangsiantar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Gelombang I.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Untuk mencegah dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19, Pemerintah telah melakukan Program Vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah yang ada di Indonesia termasuk Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan di Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Jalan Asahan KM 6, Kabupaten Simalungun. Kamis (25/3/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Untuk mendukung Program Vaksinasi Covid-19 ini, Lapas Kelas II A Pematangsiantar menurunkan sebanyak 50 orang pegawai.

Pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, petugas medis awalnya melakukan screening kesehatan kepada seluruh pegawai, lalu dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

Dalam hal ini, Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Rudi Fernando Sianturi, A.md.IP, SH sangat mengapresiasi kepada tim Vaksinasi Puskesmas Batu Anam yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Batu Anam untuk memberikan Vaksinasi di Lapas Kelas II A Pematangsiantar ini”, Ujar Kalapas saat membuka Kegiatan Vaksinasi itu.

Kalapas kelas II A Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, A.md.IP, SH juga menegaskan kepada seluruh pegawai untuk tetap melaksanakan disiplin Prokes di dalam Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

“Setiap keluar masuk Lapas, pegawai harus melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker agar lebih aman, jangan lupa untuk melakukan Sosial Distensing (menjaga jarak dengan orang lain)”, lanjut Rudi Fernando.

Sementara itu, untuk Penerimaan tahanan baru Lapas Kelas II A Pematangsiantar telah menyediakan sel khusus.

“Untuk tahanan yang baru, kami telah menyediakan kamar khusus untuk isolasi selama 14 hari dan akan dipantau secara rutin”, ungkap Kalapas.

“Untuk tetap mendukung program Pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah serius di Indonesia, saya harap kepada seluruh pegawai agar dapat menjaga kondisi tubuh dan tetap menerapkan disiplin Prokes. Semoga kita semua dapat melalui Pandemi ini dalam perlindungan Tuhan”, lanjut Kalapas sembari mengakhiri Ucapannya. (B.03.HARTA). 

Read Previous

Menunjukkan Kesungguhan, Mangatas Melamar Partai Nasdem Untuk Pencalonan Wakil Walikota Siantar.

Read Next

Partai Demokrat Menjadi Partai Keempat Yang Dilamar Mangatas Silalahi Untuk Pencalonan Wawako Siantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *