Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gagalkan Masuk Ganja Ke Lapas. Kalapas Beri Penghargaan.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Beberapa waktu lalu terjadi penyeludupan Narkotika diduga jenis ganja yang ingin masuk kedalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dan berhasil digagalkan petugas Lapas.

Dari hal itu, banyak pihak mengapresiasi kinerja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dalam membina masyarakat Lapas.

Dari hal tersebut, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH memberikan penghargaan kepada Petugas Lapas yang berhasil menggagalkan penyeludupan tersebut.

Pemberian Penghargaan tersebut bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Pematangsiantar (Lingkungan Lapas) jalan Asahan KM 6, Kec. Siantar, Kabupaten Simalungun. (1/7/2021) sekira pukul 08.30 Wib.

Kalapas Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH yang didampingi oleh Ka KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH dan kasie Kamtib Boheira L. Pardede memberikan Penghargaan kepada salah satu petugas Lapas Maralasan Manik.

Dalam acara pemberian penghargaan itu, Kalapas Rudy Fernando Sianturi mengatakan bahwa penjagaan pada pintu masuk lapas harus dapat lebih diperketat lagi, agar kejadian yang sama tak terulang.

“Agar tak terjadi hal yang seperti ini kembali, terkhusus untuk petugas pos menara dan pintu utama agar lebih memperketat pemeriksaan kepada pengunjung”, ujar Kalapas kepada seluruh petugas Lapas.

“Dengan cara kita lebih memperketat lagi, kedepannya semoga dapat mendeteksi hal-hal negatif yang akan masuk kedalam lapas”, lanjutnya.

Kemudian, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH juga menyampaikan kepada masyarakat, agar dapat lebih mendukung Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menjadi Lapas yang bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Saya juga berharap kepada masyarakat, agar dapat mendukung Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menjadi Lapas yang Bersinar”, Harap Rudy.

Sementara itu, Kalapas juga menghimbau kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar agar tak main-main dengan yang namanya Narkotika.

“Buat seluruh petugas lapas, saya sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat selama ini. Saya juga bangga kepada seluruh petugas karena tidak ada petugas yang terlibat oleh yang namanya Narkoba. Akan tetapi, saya harus selalu mengingatkan hal ini secara terus menerus agar tak ada petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang menjembatani peredaran narkoba baik itu dari dalam maupun luar Lapas”, jelas Pimpinan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar itu sembari mengakhiri keterangannya. (B.03.HARTA).

Read Previous

Fery SP Sinamo Anggota DPRD Kota Siantar ‘Terancam Dibui’. Dilaporkan Dalam Kasus Penipuan Investasi Bodong !

Read Next

Resmi Dilantik. Joshua Silalahi Menjadi Ketua DPD BAPERA Kota Pematangsiantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *