Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Mengantisipasi Hal Negatif, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Tetap Laksanakan Razia Rutin.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Program Positif Lapas Kelas II A Pematangsiantar terus berjalan hingga saat ini, dan hal itu sangat didukung oleh banyak masyarakat.

Razia Rutin Lapas Kelas II A Pematangsiantar terus terlaksana hingga saat ini untuk mengantisipasi hal negatif masuk kedalam Lapas.

Kali ini Petugas Lapas Kelas II A Pematangsiantar laksanakan Razia Rutin serta penggeledagan di kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Blok Sel Pengasingan (SP) Lingkungan Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Jalan Asahan KM 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Senin (19/7/2021) sekira pukul 19.00 Wib.

Pelaksanaan Razia Rutin tersebut dipimpin langsung oleh Ka KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH yang didampingi oleh staff dan 5 orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltek IP) serta Petugas Razia Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

Saat dilakukan penggeledahan di kamar warga binaan, ditemukan beberapa benda terlarang seperti beberapa utas kabel listrik, 5 unit Handphone dan charger, mancis, sendok yang telah diasah menyerupai senjata tajam. Untuk benda-benda terlarang seperti narkotika dan sejenisnya tidak ada ditemukan.

Kemudian setelah kamar warga binaan selesai diperiksa, barang – barang temuan hasil Razia Rutin Lapas Kelas II A Pematangsiantar itu langsung didata dan dilakukan pemusnahaan dengan cara dibakar.

(Insert) saat barang temuan hasil Razia didata dan dimusnahkan.

Dalam keterangan Ka KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH, ia menjelaskan bahwa Razia Rutin ini akan terus dilaksanakan agar mencegah gangguan keamanan di dalam lapas.

“Razia Rutin inilah yang akan kita laksanakan terus menerus, agar tidak ada hal negatif dan gangguan keamanan di dalam Lapas”, ujar Kepala Pengamanan Lapas itu.

“Dari Razia ini, kita akan tau dan dapat mengantisipasi sebagai bentuk kewaspadaan kita untuk memperketat lagi pengawasan terhadap Warga Binaan Lapas Kelas II A Pematangsiantar ini”, lanjutnya.

Sementara itu, Ka KPLP Lapas Kelas II A Pematangsiantar Sahat Bangun, Amd.IP, SH juga sangat memperhatikan kondisi Warga Binaan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita tau, di masa pandemi ini warga binaan tidak dapat dikunjungi oleh keluarga, pastinya itu akan menambah beban tekanan Psikologi Warga binaan. Maka dari itu, Razia Rutin Lapas Kelas II A Pematangsiantar ini juga bertujuan melihat kondisi WBP di masa pandemi Covid-19 ini”, tutup Ka. KPLP itu saat memberi keterangan kepada Insan Pers. (B.03.HARTA).

Read Previous

Kapolres Simalungun dan Kapolres Siantar Bersama Dandim 0207/ SML Lepas Distribusi Bansos Serentak TNI-POLRI.

Read Next

Narkoba Tak Bertuan. Kembali ditemukan Petugas Lapas Kelas II A Pematangsiantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *