Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Vaksinasi Serentak, Pemkab Dan Polres Padang Lawas Berbagi Vaksin Kepada Masyarakat.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Kabupataen Padang lawas (Palas) melakukan vaksinasi serentak diseluruh Puskesmas dan Pasilitas Umum,untuk kelancaran vaksinasi di lakukan pengawalan, dan pengawasan dari personil Polres Padang Lawas dalam membantu Gugus tugas covid 19 .

Kasat sabhara AKP.M.Husni Yusuf SH. Di dampingi Bripda Dony Irawan, Bripda Muhammad Falan dan dr. Siti Rahma, dokter Puskesmas Huristak, Beliau mangatakan Hari ini kita mengadakan pengawalan penjemputan vaksin Covid-19 dari RSUD Sibuhuan hingga ke Puskesmas Kecamatan Huristak dalam vaksinasi dalam rangka memnyambut Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT.RI) Ke 76 tahun ucap Kasat Sabhara.

Kasat Sabara, pengamanan kegiatan ini menindak lanjuti perintah pimpinan untuk memastikan pendistribusian vaksin ke kecamatan Huristak dalam keadaan aman dan sekaligus melakukan pemantauan di lapangan hingga selesai.Sedangkan jenis vaksin yang yang dibawa, yaitu Corona Vac (Sinovac) 10 vial, ADS 0.5 ml (Oneject) 100 pcs, Alkohol Swab 100 pcs dan safety Box satu pcs dan Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar ‘, terangnya.

Di dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini Kasat Sabara, untuk vaksin bagi pelayan publik dosis 1. Dua orang sedangkan dosis 2 kosang dan pralansia kosong (50-59 thn) dosis 1-2,sedangkan lansia (60 thn) serta ODGJ, Dan disabilitas dosis 1-2 juga kosong, ujar Kasat.

Untuk masyarakat umum pendamping lansia dan pralansia umur 18 -49 tahun sangat antusias hari ini dengan terbukti hari ini sangat mendominasi pelaksanaan basinasi massal hari ini, yaitu 1 dosis sebayak 26 orang dan 2 dosis terdapat dua orang peserta, jadi hasil dari pada vaksinasi hari ini berjumlah 30 orang peserta..untuk itu sebagai tambahan vaksin yang terpakai hari ini berjumlah tiga vial, ini semua kita lakukan di dalam rangka untuk mengantisipasi berkembangnya yang terpapar covid -19 di Indonesia, belakangan ini di daerah pulau jawa berkurang akan tetapi di luar pulau jawa meningkat, termasuk salah satunya adalah pulau Sumatera; ujar Kasat Sabhara Polres Palas mengakhiri.

Pelaksanaan ini di benarkan dr. Siti Rahma melalui penyampaiannya selaku petugas kesehatan di Puskesmas kecamatan Huristak seusai acara Vaksinasi. (B.25.SUBANDI). 

Read Previous

Menjelang HUT Kemerdekaan RI, 400 WBP Lapas Kelas II A Pematangsiantar Mendapat Vaksin Dari Polres Simalungun.

Read Next

62 Orang Paskribraka Palas Dikukuhkan Wakil Bupati. Wakil Bupati Palas : Tetap Komitmen Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *