Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

HMI Pematangsiantar-Simalungun Bersama TNI-Polri Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Dalam Masa PPKM Level 4.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Dalam masa PPKM Level 4 saat ini yang diakibatkan melonjaknya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di kota Pematangsiantar, membuat HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun bergerak untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menurunkan Program PPKM level 4.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti Inmendagri (Intruksi Menteri Dalam Negeri) RI dan Walikota Pematangsuantar, TNI-POLRI bersama HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun lakukan Penertiban masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di berbagai tempat dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) agar mata rantai wabah Virus Corona dapat diputuskan.

Dalam penertiban tersebut, tampak diikuti oleh Ketua Terpilih HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun, Kabag Ops Polres Pematangsiantar, serta beberapa Personil TNI-POLRI.

Kegiatan yang dilakukan TNI-POLRI bersama HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun bertujuan untuk menurunkan Program PPKM Level 4 menjadi level yang lebih rendah atau selesai.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua terpilih HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Muhammad Syafi’i bahwa masyarakat untuk saat ini tidak beraktivitas lebih di luar rumah hingga tanggal 6 September 2021.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas lebih di luar rumah selama PPKM level 4 ini berlangsung. Supaya PPKM level 4 ini bisa menurun menjadi level yang lebih rendah ataupun selesai”, ujar Syafi’i.

 

(Insert) Saat Ketua Terpilih HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun menjelaskan Mengenai PPKM Level 4 di kota Pematangsiantar kepada masyarakat yang sedang melakukan kerumunan.

Dalam berlangsungnya Penertiban di beberapa tempat keramaian, Ketua Terpilih HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun sempat menjelaskan kepada masyarakat bahwa monitoring satelit dari Kemendagri tetap memantau kota Pematangsiantar.

“Kita saat ini masih dalam pantauan Satelit Kemendagri RI di seluruh Kota Siantar terkhusus Pasar Horas Siantar. Jadi, mohon kerjasamanya kepada seluruh masyarakat kota Siantar untuk lebih disiplin lagi dalam menjaga Prokes dengan tujuan menyelesaikan PPKM Level 4 di Siantar ini”, jelas Ketua Terpilih itu.

“Saya juga berharap kepada Pemerintah Kota Siantar agar lebih memperhatikan masyarakat Kota Siantar ini terkhususnya kepada Pedagang Pasar Horas yang terdampak Penyekatan PPKM Level 4”, lanjutnya.

Di sisi lain, Muhammad Syafi’i juga sangat mengapresiasi kinerja TNI-POLRI yang sudah bekerja menangani Covid-19 ini tanpa mengenal waktu.

“Saya sebagai Ketua terpilih HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun ataupun salah seorang aktivis mahasiswa di Kota Siantar ini, sangat mengapresiasi TNI-POLRI yang sudah bekerja keras dalam menangani rumitnya suasana Pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar kita ini”, Tutup Syafi’i dalam keterangannya. (B.03.HARTA).

Read Previous

Kapolres Bersama Bhayangkari Padang Lawas Berbagi Tapi Asih Kepada Anak Yatim.

Read Next

DPD BAPERA Siantar Apresiasi Pemerintah Dan TNI-POLRI Dalam Tangani Covid-19 Di Pematangsiantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *