Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

800 Karyawan PTPN IV Sosa Palas Divaksin Tahap Dua,Ditinjau Kapolres Palas.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Kapolres Padanglawas(Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si didampingi Wakapolres,Kompol JW Sijabat,meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang digelar pihak PTPN IV Unit Usaha Sosa bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia(GAPKI).

Kegiatan vaksinasi bagi karyawan perkebunan milik BUMN tersebut dipusatkan di halaman kantor PTPN IV Sosa yang dihadiri para petinggi perkebunan plat merah tersebut,Selasa(7/9/2021).

Kedatangan Kapolres Padanglawas didampingi Wakapolres dan sejumlah PJU disambut langsung Manager PTPN IV Unit Sosa, Mulyanto bersama sejumlah stafnya dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK .M.Si mengajak karyawan dan karyawati BUMN untuk selalu disiplin prokes dengan menerapkan pola 5 M dan mensukseskan vaksinasi ditengah pandemi Covid 19 saat ini dalam menjaga imun tubuh untuk kesehatan.

“Tujuan vaksinasi ini untuk menambah imun tubuh untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan wabah Covid 19,” terangnya.

Kapolres juga berpesan, walaupun sudah disuntik vaksin dosis tahap dua,manun

diharapkan tetap disiplin mematuhi prokes dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga untuk keselamatan kita bersama.

” Mari kita sukseskan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid -19,” kata Indra Yanitra dihadapan semua petinggi perkebunan milik pemerintah tersebut.

Sementara, Manager PTPN IV Unit Sosa, Mulyanto.SP melalui Asisten SDM Umum,Jaka JH Lubanraja.SH mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres,Wakapolres serta sejumlah PJU untuk peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bagi seluruh karyawannya.

Jaka menjelaskan, terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama pihak PTPN IV Sosa dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Palas yang melibatkan vaksinator dari Puskesmas Hutaraja Tinggi dan Batang Lubu Sutam.

“Karyawan yang menerima suntikan vaksin berjumlah sebanyak 800 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

(Insert) Team monitoring PTP N IV Sosa.

Untuk itu,Jaka mengimbau, semua karyawan dilingkungan kerja PTPN IV Sosa, harus disiplin mematuhi prokes dan wajib memakai masker pada saat beraktivitas di lingkungan kerja serta rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu,tambah dia, menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19 dilingkungan kerja perkebunan dan perumahan karyawan.

“Perkebunan milik BUMN PTPN IV Sosa berkomitmen mendukung penerapan prokes yang dianjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19,”tegas Jaka.

Tampak juga ikut dalam rombongan, Kapolsek Sosa,Iptu Mhd Taufik Siregar.SH serta personil Polsek Sosa,Dan Ramil 09 Sosa serta Tokoh Masyarakat setempat. (B.25.SUBANDI). 

Read Previous

Resmi Turun Ke Level 3. Ketua Bapera Siantar Berharap Agar Masyarakat Lebih Disiplin Prokes.

Read Next

Rapat di Bappenas, Bupati Simalungun Komit Meningkatkan Sentra Pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *