Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Ikut Pelatihan “Fire Rescue” Bersama DamKar Siantar.

BidikNewsToday.Com (Simalungun) – Banyak terjadi peristiwa kebakaran yang diakibatkan oleh hal-hal kecerobohan yang tak disengaja maupun disengaja, sehingga membuat dampak kerugian nyawa maupun materi yang begitu besar.

Di sisi lain, mengingat terjadinya peristiwa kebakaran di Lapas Kelas 1 Tanggerang beberapa waktu lalu membuat Lapas Kelas IIA Pematangsiantar semakin berbenah untuk antisipasi hal yang sama terjadi.

Kali ini Lapas Kelas IIA Pematangsiantar melakukan pelatihan Fire Rescue (Pemadaman Api) bersama Pemadam Kebakaran (DamKar) Kota Pematangsiantar di halaman Lapas kelas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan KM 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Selasa (14/9/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

 

Baca JugaKalapas Kelas II A Pematangsiantar Tinjau Kegiatan SAE Sebagai Sarana Usaha WBP.

 

Pelatihan tersebut merupakan bekal dasar bagi para petugas Lapas dalam melaksanakan tugas pengamanan apabila terjadi kebakaran sebagai Pertolongan/tindakan awal, baik di rumah maupun di tempat bertugas.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Pematangsiantar Rudi Fernando Sianturi, Amd.IP, SH, MH memberi arahan dan penguatan kepada Jajaran pengamanan dalam hal pengawasan dan Pengamanan.

“Ini adalah ilmu dasar bagi kita semua, terkhusus bagi petugas keamanan lapas, karena ini sebagai pertolongan/tindakan awal. Ini juga menjadi bekal dalam hal antisipasi terjadinya insiden kebakaran di dalam lapas”, jelas Rudy Sianturi.

(Insert) Pihak Lapas Kelas IIA Pematangsiantar beserta Pihak DamKar Kota Pematangsiantar memberikan penyuluhan kepada seluruh petugas Lapas yang hadir dalam kegiatan Aplikasi Penanganan Kebakaran.

Tak hanya itu, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar juga berterimakasih kepada DamKar Kota Pematangsiantar yang telah membantu dan memberikan pengetahuan dasar-dasar penanganan ‘Fire Rescue’.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung, terutama kepada pihak DamKar Kota Pematangsiantar yang telah memberikan Simulasi dan pengetahuan teknik pemadaman api sebagai bekal dasar Petugas Lapas, sehingga Petugas Laaps mengerti dan memahami penanganan dan langkah yang harus dilakukan ketika insiden kebakaran terjadi”, lanjut Kalapas sembari menutup keterangannya.

Dalam kegiatan Simulasi Fire Rescue tersebut, tampak dihadiri oleh Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi,Amd.IP, SH, MH, Ka. KPLP Sahat Bangun, Amd.IP, SH, MH, Kabid Kebakaran Kota Pematangsiantar Drs. Josua Sihaloho yang diwakili Kasir Penyuluhan dan bantuan teknik pemadaman Kota Pematangsiantar Drs. S. Manurung serta petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. (B.03.HARTA).

Read Previous

4 Orang Anggota DPRD Sumut Dapil X Berkinerja Baik, Menurut Hasil Survey LSN Melalui Pendapat Warga Masyarakat Siantar -Simalungu.

Read Next

Razia Dadakan Kembali Dilakukan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Kalapas Buktikan Keseriusan Untuk “Lapas BersiNar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *