Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Warga Histeris.. Seorang Pria Tersengat Listrik Saat Pasang Iklan Baliho.

BidikNewsToday.Com (Pematamgsiantar) – Warga seputaran jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar mendadak histeris ketika seorang petugas pemasang reklame atau baliho tersengat arus listrik tegangan tinggi saat sedang melakukan pemasangan baliho di toko Vista ponsel di jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 18.00 wib.

Saat dikonfirmasi kepada Kasubbag Humas Polres kota Pematangsiantar AKP Rusdi menyatakan, peristiwa ini bermula saat korban bersama dengan rekannya. Namun saat sedang bekerja, korban diduga tersengat aliran listrik tegangan tinggi yang jaraknya hanya beberapa meter di atas lokasi korban dan dua rekannya bekerja.

Seketika, korban kemudian tersengat aliran arus listrik hingga mengakibatkan korban pingsan dan sempat tersangkut di rangka besi baliho papan reklame hingga beberapa saat kemudian, peristiwa ini pun menjadi tontonan sejumlah warga dan pengguna jalan.

Sementara itu saat ditemui di lokasi kejadian, Irma (29) salah seorang pekerja Ponsel mengatakan bahwa pemasang Baliho yang tersengat listrik tersebut bernama Wira Hamdani Lubis (35). Hamdani tersengat listrik ketika memasang baliho baru milik Ponsel Vista Cell di Jalan Merdeka.

“Mungkin tersenggol dia kabel listrik yang di atas itu bang. Tiba-tiba dia jatuh, terus nyangkut lah, makannya langsung ditolong tadi sama petugas dari Damkar dan PLN”, ungkap nya.

(Insert) Lokasi pemasangan Iklan Reklame/Baleho yang mengakibatkan seorang pria tersengat aris listrik.

Tommi Martin Saragih Manager PLN Siantar Kota yang terjun langsung melakukan proses evakuasi korban mengatakan, sesaat setelah mendapatkan laporan adanya salah seorang pekerja tersengat listrik pihaknya langsung terjun ke lokasi kejadian.

Selanjutnya pihaknya dibantu dari petugas Damkar kemudian melakukan proses evakuasi dengan sangat hati-hati mengingat kondisi tubuh korban sesaat setelah tersengat listrik sangat lemah karena mengalami luka bakar.

“Untuk memperlancar proses evakuasi dan menjaga hal hal yang tidak di inginkan terjadi, kami memadamkan listrik untuk beberapa saat di sekitar lokasi. Beruntung kondisi korban selamat dan saat ini sudah dibawa ke RS guna mendapatkan pertolongan medis” ungkap Tommi.

 

Baca juga : Ayah 2 Orang Anak Diserang Orang Gangguan Jiwa Hingga Tewas.

 

Pantauan di lokasi proses penyelamatan korban pun berjalan cukup dramatis, dua unit mobil Damkar milik Pemko Pematangsiantar di bantu satu unit mobil perbaikan lampu jalan milik dinas Tarukim kota Pematangsiantar pun kemudian diterjunkan guna mengevakuasi korban yang kritis.

Setelah berjibaku selama satu jam lebih, petugas damkar dibantu petugas dari PLN dan rekan korban akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari lokasi pemasangan baliho di ketinggian 6 meter, dan langsung dibawa masuk ke dalam toko ponsel.

Selanjutnya beberapa saat kemudian, korban yang mengalami luka bakar di sebelah kanan dadanya, kemudian dibawa petugas menuju RS Tentara Kota Pematangsiantar guna menjalani perawatan medis. (B.26.IPIN).

Read Previous

Ayah 2 Orang Anak Diserang Orang Gangguan Jiwa Hingga Tewas.

Read Next

Pelaku Penganiayaan Steven Akhirnya Ditangkap. Ternyata Orang Gangguan Jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *