Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Hadiri Gebyar Muharram 1443 H, Tabligh Akbar, Dan Santunan Anak Yatim. Walikota Beri Motivasi Untuk Para Remaja.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Dalam kegiatan Gebyar Muharam 1443 H, Tabligh Akbar, dan Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Abrar Jl. Aru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Minggu (11/10/21), Walikota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, SE, MM hadir beserta Rombongan.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Pematangsiantar turut serta dalam penyerahan santunan kepada anak-anak yatim.

Sebelumnya, Walikota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, SE, MM dalam kata sambutannya menyampaikan kehadirannya di Gebyar Muharram 1443 H untuk memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik Remaja Masjid Al-Abrar, karena Gebyar Muharram ini merupakan syiar dan pembelajaran kepada anak muda.

(Insert) Walikota Pematangsiantar Dr. H. Herfriansyah, SE, MM berikan sambutan dan kalimat-kalimat motivasi kepada remaja yang hadir dalam acara Gebyar Muharram 1443H, Tabligh Akbar, dan Santunan Anak Yatim.

“Gebyar Muharram ini untuk menjalin silaturahmi adik-adik kita biar di uji dan dilatih mana yang kurang dan mana yang salah dalam membaca Al-Qur’an dengan tujuan bukan untuk mencari juara, tetapi agar menambah ilmu adik-adik, kalau ada yang salah di perbaiki, yang kurang ditambah dan yang tidak pas dikoreksi. Gebyar Muharram ini juga merupakan Syiar Islami untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT”, ujar Walikota Siantar itu.

Kemudian, Gebyar Muharram 1443 H dengan Tema “Meneladani Kisah Perjalanan Hijrah Rasullah SAW Dan Para Sahabat”. Ia juga mengatakan bahwa “Rasulullah Hijrah bukan asal-asal dan bukan karena kemauan Rasullah, tapi Rasulullah Hijrah karena perintah Allah SWT untuk kemaslahatan buat kita semua dan kita ketahui Nabi Muhammad di utus kemuka bumi untuk memperbaiki ahlak kita”, lanjutnya.

 

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Massal. Kapolda Sumut Dan Walikota Siantar Turun Langsung Ke Lokasi.

Baca juga : Walikota Siantar Resmikan Pelatihan Menejement Masjid Zona IV Tahun 2021 MUI Kota Pematangsiantar.

 

”Saya bangga melihat adik-adik Remaja Masjid Al-Abrar melaksanakan Gebyar Muharram 1443 H berjalan dengan baik, kalau pun ada kekurangan yang tidak pantas, ada kesilapan, ada tertinggalan, itu wajar dan pasti akan terjadi. Saya harap adik-adik jangan kecil hati dan tetap semangat”, Pungkas Orang Nomor 1 di Kota Siantar itu.

Sementara itu Ketua Panitia Fitri Dian Sinaga dalam laporannya, kegiatan Gebyar Muharram 1443 H ini untuk meningkatkan potensi-potensi anak-anak, remaja maupun dewasa dari wilayah masing-masing.

Rangkaian Gebyar Muharram 1443 H seperti Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ustadz Ananda Siregar dan pemberian santunan kepada 25 anak yatim, juga mengadakan kejuaraan Hafalan Surah Pendek, Tahfidz 1 Juz, Badminton, Volksong, Tartil dan Azan. (Rel/B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Jalin Silaturahmi Dandenpom I / 01 Pematangsiantar Terima Audiensi DPD IPK KABUPATEN Simalungun.

Read Next

Terpilih Menjadi Ketua DPC PERADI Periode 2021-2016. Daulat Sihombing Menang Aklamasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *