Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Gelar Vaksinasi Massal, Polres Palas Bersama Biddokkes Poldasu Jumpai Masyarakat

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Polres Padanglawas (Palas) bersama vaksinator Biddokkes Poldasu menggelar gebyar vaksin massal upaya percepatan capaian target vaksinasi Covid -19. Kegiatan gebyar vaksin digelar di lapangan Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah dengan gempuran doorprize yang diperuntukan bagi masyarakat dan pelajar yang mengikuti vaksinasi, Kamis(2/12/2021).

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH mengatakan, kesadaran masyarakat untuk vaksinasi mulai terbangun dengan tingkat kehadiran peserta vaksin.

Dikatakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi,pihaknya menyiapkan doorprize bagi masyarakat dan pelajar yang beruntung disenta lokasi kegiatan vaksin.

Kita siapkan doorprize buat siswa dan siswi serta masyarakat yang sudah vaksin sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat dan pelajar yang telah memiliki kesadaran penuh untuk vaksin,” ujar Syawaluddin.

Sebelum vaksin, tambahnya peserta mendaftar ke petugas dibarengi dengan pembagian kupon doorprize. Selanjutnya dilakukan Screening oleh tim dokter.

Kata Syawaluddin, hadiah hiburan gebyar doorprize vaksin berupa kaus, payung,kipas angin, dispenser dan hadiah utama 1 unit mesin cuci.

“Bagi siswa dan masyarakat yang beruntung pada saat pemcabutan undian doorprize akan membawa hadiah hiburan gebyar vaksin,” timpalnya.

Kedepan, sambungnya di setiap lingkungan dan desa di daerah kabupaten Palas akan tercapai herd immunity ( kekebalan kelompok ) di tengah masyarakat.

Untuk capaian vaksin hari ini di Kecamatan Barumun Tengah berjumlah 350 orang yang sudah divaksin sampai pukul 16.30 WIB kegiatan berlangsung tertib,” imbuh Kapolsek.

Sebelumnya Camat Barumun Tengah, Sarwoedi Hasibuan menyampaikan, melalui gebyar vaksinasi ini dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat melalui koordinasi dengan kepala desa dan kecamatan. Antusias warga untuk vaksin meningkat.

Diakui Camat, peran personel Polsek Barumun Tengah melaksanakan giat patroli menggunakan sarana kendraan berkeliling desa mengajak warga untuk vaksin juga menggugah warga datang kesentra kegiatan, ujarnya.

“Kita melihat kesadaran warga ikut vaksin sudah terbangun karena antusias yang hadir mencapai 370 orang,” tambahnya.

Tim vaksinator Biddokkes Poldasu, dr. Miftahul Qurnaini sebagai dokter screening dengan tim vaksin, Rahmad Martua Hasibuan, Zamzam Romaito Siregar, Ratna Dewita, Erwin Prima Hutauruk dan Taufiq bekerjasama dengan tim vaksinator dari Puskesmas Binanga.

Hadir di gebyar vaksinasi massal,Sekretaris Camat Barumun Tengah,Raja Sulong Hasibuan,Batuud Koramil 10 Binanga,Serma Bambang Gunawan dan peserta vaksin dari siswa MAN 2 Palas dan masyarakat Barumun Tengah. (B.25.SUBANDI)

Read Previous

Sekda Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba TK III Kwarcab Pramuka Padang Lawas.

Read Next

DEPEDA Padang Lawas Usulkan UMK Tahun 2022 Sebesar Rp 2,7Jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *