Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Sekda Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba TK III Kwarcab Pramuka Padang Lawas.

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution S.Sos secara resmi membuka kegiatan lomba tingkat III untuk tingkat Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas, ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan pramuka.

Kegiatan lomba berlangsung mulai 2-5 Desember 2021 diikuti anggota pramuka penggalang dari masing -masing gugus depan(Gudep) di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (2/12/2021).

Arpan menyampaikan gerakan pramuka tetap relevan dengan perkembangan, di masa pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan tidak bisa secara terbuka.

“Kendala yang kita hadapi saat ini bukan berarti kepramukaan berhenti akan tetapi kegiatan pramuka bisa tetap dilaksanakan melalui jejaring sosial dan pembatasan tatap muka,” kata Sekda yang juga Sekretaris Mabigus Kwarcab Pramuka Palas.

Ia menilai kegiatan, memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penggalang dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

Selain itu, lanjutnya berperan menjadi simpul pengikat rasa pengabdian yang tinggi dan luhur, baik sebagai anggota pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia.

Kegiatan lomba tingkat III ini dilaksanakan dengan bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan latihan berbentuk perlombaan dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan bertujuan mengevaluasi dan meningkatkan kecakapan serta kemampuan anggota pramuka penggalang.

Melalui gerakan pramuka banyak berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang dipelajari untuk menjadi bekal hidup kedepan,” tutup Arpan.

Usai pembukaan, dilaksanakan perlombaaan administrasi dan packing atau pengepakan yang diikuti anggota pramuka penggalang.

Sekda Palas, Arpan Nasution membuka kegiatan lomba tingkat III Kwarcab Pramuka ditandai dengan penyematan tanda peserta. (B.25.SUBANDI)

Read Previous

Ratusan Anggota PP Padang Lawas Unjuk Rasa Damai Di Depan Kantor DPRD

Read Next

Gelar Vaksinasi Massal, Polres Palas Bersama Biddokkes Poldasu Jumpai Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *