Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Setelah Melarikan Handphone, Si Pembunuh Menebas Korbannya Dengan Kapak

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Pelaku pembunuhan pemilik konter handphone berinsial SPH alias Amir Sutan diringkus Polisi di Desa Gunung Baringin, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sabtu (18/12/2021).

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Sosa, Iptu Haposan Harahap mengatakan, tersangka membunuh pemilik konter ponsel menggunakan sebilah kampak di bagian leher sebelah kiri.

Dikatakan, kronologis pembunuhan terjadi sekira pukul 08.00, Sabtu (18/12/2021) di mana pelaku datang ke konter handphone milik korban Syafaruddin Daulay (34) di Desa Gunung Baringin, Kecamatterangny

“Korban Syafaruddin (34) merupakan warga Desa Marancar, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas,” terangnya.

Haposan menjelaskan, pelaku langsung mengambil handphone dari konter milik korban sebanyak dua unit, setelah itu pelaku SPH langsung membawa lari dan pergi dari lokasi konter milik korban Syafaruddin.

Aksi pelaku yang melarikan handphone tersebut, sambungnya, langsung dikejar korban bersama temannya dan mendatangi rumah pelaku yang berada di Jalinsum Sosa Riau tepatnya di Desa Gunung Baringin, Kecamatan Sosa.

(Insert) Pelaku Pembunuhan seorang pria dengan membacok leher korban.

Setiba di depan rumah pelaku, kata Kapolsek, antara korban dan pelaku bertengkar mulut dan tanpa diduga korban pelaku langsung mengambil sebilah kampak bergagang besi dari dalam rumah yang sebelumnya telah disiapkan pelaku.

“Tanpa tuding aling, pelaku langsung mengayunkan kampaknya ke bagian leher korban sebelah kiri akibat korban bersimbah darah dan tewas di tempat kejadian,” ungkap Iptu Haposan.

Setelah membacok leher korban menggunakan kampak yang cukup tajam tersebut, pelaku melarikan diri ke rumah orangtuanya di sekitar Desa Gunung Baringin.

“Saat ini pelaku sudah kita tangkap dan diamankan di Polsek Sosa atas tindakan kejahatan pembunuhan terhadap korban Syafaruddin Daulay, pemilik konter handphone,” tambahnya.

Terhadap pelaku pembunuhan SPH alias Amir Sutan dijerat Pasal 340 subsider 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana yang menghilangkan nyawa orang lain. (B.25.SUBANDI)

Read Previous

Bersihkan Kota Siantar. 31 Orang Terjaring Dalam Oprasi Razia Penyakit Masyarakat

Read Next

Diikuti sebanyak 675 Anggota Pramuka, Plt Bupati Resmikan Pembukaan Raimuna TK III Kwarcab Pramuka Palas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *