Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wartawan Padang Lawas Terima Award Go Sumut Berdasarkan Penyajian Update Covid-19

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Wartawan Go Sumut Kabupaten Padang Lawas (Palas) menerima Award Penghargaan 2021 dari Pemkab Padang Lawas (Palas) sebagai media terbaik kategori jurnalis Media Online Peduli Pencegahan Covid-19.

Penyerahan Award Penghargaan itu diserahkan kepada Ibnu Sakti Nasution, Go Sumut, pada momen kegiatan Gebyar Vaksinasi akhir tahun yang digelar Pemkab Palas, Rabu (29/12/2021) di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun oleh Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M Si mengatakan, peran insan pers harus memiliki kepedulian yang lebih terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 melalui peran pemberitaan secara aktif yang memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Melalui peran media yang secara aktif menyajikan pemberitaan kegiatan vaksinasi dan berbagai terobosan dan upaya yang dilakukan pemerintah diberikan apresiasi penghargaan sebagai mitra pemerintah yang menjalin sinergi dengan baik,” katanya.

Kata Plt Bupati, semua Informasi perkembangan kegiatan vaksinasi sampai akhir pencapaian dapat diketahui masyarakat dengan baik sebagai edukasi yang menaril perhatian masyarakat untuk membaca beritanya.

Tentu hal inilah yang menjadi penilaian panitia Satgas Covid-19 Pemkab Palas, sambungnya, semua perkembangan informasi bisa diakses dengan cepat oleh masyarakat yang memberikan kontribusi untuk pengetahuan bagi masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk kesehatan dan menjaga keselamatan bersama.

“Peran Media Online yang cepat dan tepat memberikan edukasi menjadi informasi penting bagi semua pihak termasuk elemen masyarakat,” ucap Zarnawi.

Journalis Award Covid-19 tahun 2021 yang diberikan kepada wartawan Go Sumut oleh Pemkab Palas ini adalah wujud apresiasi akhir tahun yang diberikan kepada wartawan dengan dedikasi terbaik sebagai informasi edukasi.

“Kriteria penilaian berdasarkan kualitas berita yang memiliki nilai edukasi yang banyak diminati masyarakat untuk membaca informasi sebagai kebutuhan publik,” tutupnya.

Sementara itu, ibnu Nasution ditemui sejumlah wartawan usai menerima penghargaan mengatakan, keterlibatannya sebagai wartawan yang aktif menyajikan berita seputar kegiatan Covid-19 sebagai bentuk upaya ikhtiar agar masyarakat tergugah untuk ikut vaksin agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Daerah Palas khususnya.

Ia mengharapkan Journalist Award Covid melalui peran ini menjadi momentum penting meningkatkan kerjasamanya dengan insan pers kedepan.

“Saya harapkan semua pihak terus membangun sinergi dengan insan pers sehingga semua liputan di berbagai kegiatan pemerintahan yang memberi edukasi dengan masyarakat bisa lebih terarah dan semakin berwarna,” kata nya. (B.25.SUBANDI)

Read Previous

Kapolres Padang Lawas Ikuti Rapat 3 Pilar Provinsi Sumut Laksanakan Zoom Meeting Sukseskan Vaksinasi

Read Next

Perayaan Hari Natal & Tahun Baru. Keluarga Besar Mangatas Silalahi Berbagi Paket Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *