Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

MTQN Ke 54 Kecamatan Siantar Barat Resmi Ditutup. Camat Optimis Qori’ & Qoriah Bisa Bersaing Di Kota Siantar

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Kompetisi tahunan Ummat Islam yang digelar di kecamatan Siantar Barat resmi ditutup dan telah mengumumkan hasil juaranya.

MTQN ke-54 Kecamatan Siantar Barat yang berlokasi di Masjid Rahmad Jalan Jeruk Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat,Kota Pematangsiantar resmi ditutup oleh Walikota Pematangsiantar diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE, MM. Minggu (9/1/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam amanatnya, Zainal Siahaan menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Pematangsiantar atas penyelenggaraan MTQN di Kecamatan Siantar Barat, karena acara yang berlangsung baik dan terdepan.

“Saya sangat bangga dengan kinerja seluruh tim Panitia MTQN ke 54 Kecamatan Siantar Barat ini. Karena kerja keras tim sehingga kegiatan ini terlaksana”, ujar Zainal.

Zainal juga mengharapkan dari Musabaqoh ini lahir qori dan Qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

“Saya berharap, setelah ini Qori’ & Qoriah terbaik Siantar Barat bisa mengharumkan nama Kota Pematangsiantar di Tingkat kota, Provinsi maupun Nasional. Oleh karena itu diperlukan pembinaan terus menerus kepada qori dan Qoriah oleh LPTQ”, lanjutnya.

Sementara itu, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, MSP merasa bersyukur karena acara terlaksana dengan baik, juga telah memperoleh juara-juara yang akan dikirimkan untuk bertanding di MTQN Tingkat Kota Pematangsiantar pada bulan Februari nanti.

“Saya sangat bersyukur acara yang kita laksanakan setiap tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga kita bisa memilih peserta terbaik yang akan dikirimkan ke tingkat kota di bulan Februari nantinya”, jelas Pria yang krap disapa dengan sebutan Bang Dom itu.

Dengan hasil ini, Pardomuan berharap dengan optimis, Siantar Barat dapat diperhitungkan untuk meraih juara di tingkat Kota. Selanjutnya LPTQ diharapkan dapat melakukan pembinaan berkesinambungan terhadap para qori agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Semoga qori dan Qoriah terbaik Siantar barat mampu berkompetisi dengan baik dan sehat di MTQN Tingkat Kota Pematangsiantar”, lanjutnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang tiap cabang yang dibacakan oleh Kepala KUA Kecamatan Siantar Barat, Amrial Saragih, MM dilanjutkan pemberian hadiah kepada juara tiap cabang oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Camat Siantar Barat, Ketua Panitia, Ketua BKMT Siantar Barat dan Sekretaris LPTQ Siantar Barat secara bergantian. Adapun hadiah yang diterima pemenang adalah Trophy, sertifikat, uang pembinaan dan bakal kain untuk baju seragam.

Terakhir, keluar sebagai juara umum adalah Kelurahan Bantan. Lalu dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan didampingi Camat Siantar Barat kepada Lurah Bantan. (B.03.HARTA).

Read Previous

Larikan HP & Sepeda Motor. Sepasang Kekasih Diringkus Di Medan

Read Next

KAMMI SUMUT ; Seleksi Direksi Bank Sumut Harus Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *