Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pemerintah Padang Lawas Survei Penyebab Banjir Bandang Yang Menimpa Masyarakat

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Plt Bupati Padanglawas (Palas) diwakili Kaban BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Palas, Amit Hadi Nasution melepas tim survei gabungan Pemkab Padanglawas (Palas) untuk menelusuri Sungai Sutam, di halaman kantor BPBD Palas Sibuhuan, Selasa (11/1/2022).

Langkah ini untuk mengetahui secara faktual dan aktual di lapangan penyebab banjir yang meluluh lantakkan Rumah dan memporak-porandakan ratusan hektar sawah petani.

Tim Survei gabungan terdiri dari Instansi pemerintah di antaranya, Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Palas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah VII, Dinas Kesehatan dan masyarakat.

“Tim survei gabungan akan menelusuri titik volume air mulai dari hulu sungai Hapung Sosa sampai ke hilir sungai Sutam untuk mengambil informasi secara faktual dan aktual di lapangan penyebab banjir bandang Kecamatan Batang Lubu Sutam,” kata Kaban BPBD Palas Amit Hadi Nasution didampingi Danramil 09 Lettu CPL Mahmud Salim Nasution.

”Kegiatan menelusuri sepanjang aliran sungai mulai dari hulu sampai hilir oleh tim survei gabungan, hingga akan berlangsung selama empat hari. Dan berakhir Jumat (14/1/2022) selama masa tanggap darurat,” terangnya.

Ia berpesan kepada tim survei gabungan untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan selama melakukan pekerjaan survei lapangan menelusuri aliran sungai.

“Dengan adanya tim survei gabungan ini dapat diperoleh informasi, dengan hasil secara faktual dan aktual sehingga pihak pemerintah dapat menerbitkan surat edaran untuk menenangkan masyarakat dari kegelisahan musibah banjir dan lainnya,” ucap Amit.

Amit Hadi menambahkan dengan demikian ada kepastian yang jelas agar masyarakat tidak cemas dan khawatir terhadap bencana banjir.

Mengingat saat ini, sambungnya kondisi cuaca masih ekstrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi karena masyarakat masih trauma dengan kejadian banjir bandang di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam. (B.25.SUBANDI)

Read Previous

Polres Padang Lawas Gelar Rekonstruksi Pembacokan Pemilik Ponsel Hingga Tewas

Read Next

Plt Bupati Padang Lawas Dampingi Beberapa Perusahaan Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *