Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama | Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Vihara

BidikNewsToday.Com (Asahan) – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Forkopimda Kab Asahan melakukan monitoring pelaksanaan Ibadah Tahun Baru Imlek ke 2573 tahun 2022 di beberapa Kelenteng dan Vihara seputaran Kota Kisaran Kab. Asahan, Selasa 01 Februari 2022 sekira pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH, Dandim 0208/As Letkol INF. Frenki Susanto SE, Danlanal TBA Letkol Laut (P) AAN P.T Sebayang SE D.W.C diwakilkan, Kajari Asahan Aluwi SH, Asisten I Pemkab Asahan Buwono, Kasat Pol PP M.Yusuf Lubis, Kadis Lingkungan Hidup R. Hidayat Siregar, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K MH.

Kegiatan monitoring ini dilakukan Kapolres Asahan bersama Forkompinda dengan patroli beriringan yang dimulai dari Mako Polres Asahan, menuju beberapa Klenteng seperti Kelenteng Hian Tian Sang Ti Jl. Panglima Polem Kisaran Kab. Asahan, Kelenteng Bodhi Gaya Jl. Pahlawan Kisaran Kab. Asahan, Vihara Samma Sambodhi Budhis Center Jl. Prof M. Yamin Kisaran Kab. Asahan.

Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke 2573 kepada seluruh warga keturunan Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan.

“Peninjauan yang kita lakukan hari ini untuk memastikan pelaksanaan Ibadah bagi saudara-saudara kita warga Tionghoa berjalan dengan aman dan kondusif,”ujar Kapolres AKBP Putu.

Selain itu lanjut Kapolres, kehadirannya bersama Forkompinda Kab Asahan juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama.

“Untuk itu, kita harus merangkul seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan,” ungkap Kapolres. (Rel/B.22.JUNIVER).

Editor : Arta Purba.

Read Previous

Perjuangan Tak Khianati Hasil. Kontingen Karate Binaan Polres Palas Raih Medali Perak & Perunggu

Read Next

Kapolsek Bangun Akhirnya Mediasi Permasalahan Pihak Gereja GPdi Siloam Bangun dan Masyarakat Nagori Bangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *