Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pemukulan Beduk Pembukaan MTQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022 Dilakukan Langsung Plt Bupati

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si senin malam 21/02/2022 secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIII tingkat Kabupaten Palas, Hari ini Selasa 22/02/2022 jumlah peserta 1118 orang mulai berloma.

Ketua LPTQ Kabupaten Palas, Arpan Nasution.S.Sos yang juga Sekda Palas mengatakan, kegiatan MTQ diikuti 1118 peserta terdiri dari 531 putra dan 587 putri.

Kata Arpan, cabang yang diperlombakan diperhelatan MTQ Kabupaten Palas yaitu Hadist,cabang Qiratul Khutub, cabang Tilawah,cabang Tahfiz 1-5 juz,cabang Tahfiz-10 -20 juz, cabang Tahfiz 30 juz,cabang Fahmil Quran,cabang Syarhil Quran,cabang Khottil Quran,cabang Tartil Quran,cabang makalah ilmu Al Quran,cabang Hadist Nabi,cabang Qiratul Khutub,cabang debat bahasa arab dan inggris.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Plt Bupati bersama Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar disaksi Forkopimda bertempat di Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu.

Plt Bupati Padang Lawas mengatakan, pelaksanaan MTQ XIII ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terus di laksanakan untuk mencari bibit unggul Qori dan Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Khottot-Khototah di Kabupaten Padang Lawas.

“Sesuai tema MTQ “Mari kita wujudkan prestasi emas mewujudkan Palas Bercahaya Tahun 2023″ merupakan sebuah tema yg menginspirasi kita semua,” ujarnya.

(Insert) Sambutan Plt Bupati Padang Lawas pada Pembukaan MTQ Ke XIII Tahun 2022.

Kata H.Ahmad Zarnawi, sebelumnya putra putri asal Kabupaten Palas telah mengharumkan Sumut atas prestasi yang diraih Taufik Hasibuan Juara 1 Nasional MTQ Ke 28 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Cabang Khath Al-Qur’an golongan Dekorasi,

Lebih lanjut, kata Plt Bupati Palas prestasi yang diraih Nur Jannah Nasution dan Salsabilah Meraih Juara 1 Nasional pada cabang Hafalan Hadits Golongan 100 dan 500 Puteri.di pelaksanaan MTQ Nasional Ke 26 di Kota Sofifi,Maluku Utara.

“Prestasi ini yang telah diraih putra – putri Palas ini patut kita syukuri.Mudah mudahan kedepanya prestasi yang diraih dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.

Perlu dikethui kata Zarnawi, Kabupaten Padang Lawas pada Tahun 2023 menjadi tuan rumah STQH tingkat Provinsi Sumut.

Diharapkan pelaksanaan STQH dapat memberi semangat kepada masyarakat Palas menjadi tuan rumah yang baik serta berupaya mempersembahkan medali emas untuk Palas yang Bercahaya.

Hadir di kegiatan pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas, Forkopimda, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD,Camat se Kabupaten Palas dan para qori dan qoriah utusan dari 17 Kecamatan se Palas. (B.25.SUBANDI)

Editor : Arta Purba.

Read Previous

MTQ Padang Lawas Dibuka. Plt Bupati Lepas 1100 Peserta Pawai Ta’aruf

Read Next

Resmi, Dr. Susanti Dewayani, Sp.A Dilantik Gubsu Menjadi Wawako Siantar Periode 2022 – 2027

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *