Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Jalankan Program LiSA, Camat Siantar Marihat Dan IPK Ajak Warga Gotong Royong

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Berdasarkan Intruksi yang sampaikan oleh Plt. Walikota Siantar Dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A beberapa waktu lalu, kini program tersebut telah berjalan di beberapa Kecamatan.

Kali ini Program LiSA (Lihat Sampah Ambil) tersebut berjalan di sekitaran Jalan Farel Pasaribu Atas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar. Jum’at (11/3/2022).

Program LiSA itu kali ini dipimpin langsung oleh Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, S.STP melibatkan Ormas IPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, beserta Warga sekitar untuk melakukan gotong royong membersihkan sampah yang menjadi sumber penyakit pada lingkungan.

Di sela berjalannya gotong royong tersebut, Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, S.STP menyampaikan bahwa program tersebut adalah intruksi langsung dari Plt. Walikota Siantar dan harus didukung semaksimal mungkin.

“Program LiSA ini program Ibu Susanti Dewayani, dimana beliau adalah Pimpinan kita. Itu intruksi langsung dari beliau dan kita memang harus melaksanakan hal itu sebagai bentuk dukungan kita kepada Plt. Walikota Siantar”, jelas Camat Marihat.

“Dalam pelaksanaan ini, kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan semuanya antusias. Itu dibuktikan dengan gotong royong bersama ini dan Ormas IPK pun juga ikut mendukung program LiSA ini”, lanjutnya.

Tak hanya itu, Robert Sitanggang S.STP juga menjelaskan bahwa jadwal untuk pelaksanaan Gotong royong itu dan mengajak masyarakat untuk saling peduli membersihkan lingkungan masing-masing.

(Insert) Warga Kelurahan Suka Maju tampah bersemangat gotong-royong membersihkan lingkungan dalam Program LiSA.

“Kegiatan LiSA ini bukan hari Jum’at saja, melainkan setiap hari yaitu Senin sampai Minggu. Hal ini juga untuk mewujudkan Visi-Misi Plt. Walikota Siantar (Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas)”, ungkap Pimpinan Kecamatan Siantar Marihat itu.

“Mari kita dukung penuh Program LiSA ini dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama membersihkan di kediaman di lingkungan masing-masing”, tambahnya.

“Saya juga telah menekankan kepada Lurah dan Perangkatnya agar memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat dengan Program 5S (Senyum, salam Sapa, Sopan dan Santun) sebagaimana perintah Ibu Plt. Walikota Siantar Dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A”, tutup Robert Sitanggang, S.STP.

Tampak pada gotong royong tersebut, seluruh warga sangat semangat dalam membersihkan lingkungannya hingga kegiatan berakhir. (B.03.HARTA).

Editor : Hendra Silitonga.

Read Previous

Infokom Medan Bersama Infokom Palas Bekerjasama Gelar Pengenalan TIK “Internet Sehat & Produktif

Read Next

Turnamen Catur Cup I Padang Lawas Resmi Digelar. Diikuti 46 Peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *