Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Turnamen Catur Cup I Padang Lawas Resmi Digelar. Diikuti 46 Peserta

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Turnamen Catur Palas Cup I se-Tapanuli Bagian Selatan(Tabagsel) digelar Pemkab Padang lawas bekerjasama dengan Perkebunan PTPN IV Sosa yang diikuti 46 peserta dari berbagai daerah Kabupaten dan Kota se wilayah Tabagsel.

Pelaksanaan Turnamen Catur Palas Cup I ini dilaksanakan selama dua hari mulai 12-13 Maret 2022, di Sopo Godang Emplasmen PTP N IV Sosa Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas Sabtu(12/3/2022).

Manager PTPN IV Sosa,Mulianto SP membuka secara resmi turnamen catur “Palas Cup I se Tabagsel” berharap turnamen catur ini dapat merajut hubungan silaturhami sekaligus sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

Dikatakan,kegiatan turnamen catur ini bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia(Percasi)Kabupaten Palas dalam rangka kegiatan olahraga positip ditengah masyarakat masa pandemi Covid -19.

Mulianto berharap, momentum kejuaraan turnamen catur sebagai ajang seleksi pecatur potensial dan berbakat sehingga bisa menjadi duta daerah pada event kejuaraan catur di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Kami berniat, juara-juara turnamen catur ini nantinya bisa mewakili daerah masing -masing untuk mengikuti kejuaraan dilevel lebih tinggi untuk tingkat nasional maupun internasional,”terangnya.

Mulianto menjelaskan, turnamen yang digelar selama dua hari pada tanggal.12-13 Maret 2022 ini terbuka untuk umum. Mengusung sistem Swiss dengan fase sistim pertemuan.

“Pada babak final nantinya masing -masing pengumpul.point teratas akan kembali berjibaku untuk meraih kemenangan,” sebutnya.

Turnamen ini diikuti oleh 46 orang peserta,sambungnya merincikan asal Kota Padangsidimpuan sebanyak 8 orang,Sibolga sebanyak 10 orang,Padanglawas Utara sebanyak 5 orang dan sisanya asal dari Kabupaten Palas.

“Diajang pelaksanaan turnamen ini pihak panitia melakukan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19,” tegas Mulianto.

Ia menambahkan, dimasa pandemi Covid -19 ini,kegiatan olahraga menjadi lesu sehingga dilaksanakan turnamen catur ini untuk membangkitkan geliat olahraga positip yang bermanfaat untuk mencari bibit bibut baru pecatur yang berkualitas, pungkasnya. (B.25.SUBANDI)

Editor : Arta Purba.

Read Previous

Jalankan Program LiSA, Camat Siantar Marihat Dan IPK Ajak Warga Gotong Royong

Read Next

Dirosting Peserta Grand Final Stand Up Comedy Binjai Milenial Market, H.Kires Tanggapi Dengan Senyuman & Motivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *