Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Pemkab & Polres Padang Lawas Terus Genjot Percepatan Vaksinasi Kepada Masyarakat

BidikNewaToday.Com (Padang Lawas) – Program vaksinasi dengan sasaran masyarakat terus menjadi skala prioritas Pemkab dan Polres Padanglawas di masa pandemi Covid 19.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Sosa Julu yang dilaksanakan di lima titik desa secara sentak meliputi Desa Pasir Julu, Desa Ampolu, Desa Siborna Bunut, Desa Pasir Pardomuan Hurung Jilok dan Pustu Hurung Jilok.

Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan mengatakan, peran serta masyarakat menjadi tolak ukur keberhasilan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Antusias kepedulian masyarakat ikut vaksinasi mulai tinggi, untuk melindungi diri dan kesehatan dari ancaman Covid 19,” terangnya, Senin(14/3/2022).

Kata Muliadi, vaksinasi massal yang dilaksanakan di lima titik lokasi berjalan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan pola 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk disiplin prokes sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19 dimasa pandemi dengan jenis virus varian baru Omicron.

“Walaupun sudah divaksin, jangan abaikan prokes karena tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19 karena dengan disiplin prokes berfungsi mencegah penyebaran wabah Covid 19,” ujarnya.

Muliadi mengajak, masyarakat untuk tetap peduli kesehatan karena sebagai upaya melindungi dan menjaga diri sendiri dan keluarga dari ancaman Covid-19.

“Sayangi keluarga untuk keselamatan dan kesehatan untuk melindungi kesehatan dari penyebaran Covid -19 yang berdampak resiko tinggi jika terpapar akan berdampak buruk bagi kesehatan,” pungkasnya. (B.25.SUBANDI)

Editor : Arta Purba.

Read Previous

Mangatas Silalahi & Putra Rangkuti Optimis Menangkan Golkar. Targetnya Kuningkan Sumut Melalui Kota Siantar

Read Next

Disambut Rektor HKBP Nomensen, Fraksi Golkar DPRD Siantar Terjun Langsung Ke Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *